Sukses

Krisis Striker, Wenger Cuma Punya Giroud

Hanya tersisa Olivier Giroud yang benar-benar fit untuk diturunkan menghadapi Sunderland akhir pekan mendatang.

Badai cedera sepertinya sedang mengarah ke kubu Arsenal. Setelah Lukas Podolski yang dihantam cedera parah hingga harus beristirahat sampai akhir tahun, Arsenal kini juga kehilangan beberapa strikernya menjelang laga menghadapi Sunderland, 14 September 2013 mendatang.

Dua striker Arsenal lainnya Yaya Sanogo dan Theo Walcott dikabarkan dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk dimainkan. Sanogo masih berkutat dengan cedera hamstring kambuhannya. Sementara Walcott, dikabarkan kelelahan usai membela Timnas Inggris di dua laga penyisihan Prapiala Dunia 2014.

Arsenal sebenarnya memiliki striker lain yakni Nicklas Bendtner dan Park Chou-Young. Namun keduanya tak pernah dimainkan sejak musim ini dimulai. Bahkan khusus Bendtner, pemain asal Denmark itu sebenarnya ingin dilepas di bursa transfer kemarin. Namun karena sepi peminat, ia akhirnya harus bertahan dengan kubu The Gunners.

Melawan Sunderland nanti, Arsenal dipastikan bakal diperkuat oleh penyerang Prancis Olivier Giroud. Menurut Daily Mail, Rabu (11/9/2013) hanya Giroud yang sedang berada dalam kondisi fit 100 persen. Dengan didukung dua gelandang serang kreatif sekelas Mesut Ozil dan Santi Cazorla, Arsenal tampaknya masih bisa bernafas lega di laga tandangnya nanti.

Selain Sanogo dan Walcott, Arsenal juga masih belum bisa diperkuat beberapa pemainnya. Nama-nama seperti Abou Diaby, Mikel Arteta, Thomas Vermaelen, dan Alex Oxlade-Chamberlain juga tak dapat dimainkan karena masih terkapar di ruang medis. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini