Sukses

Di Canio `Serang` <i>Chairman</i> FA

Paolo Di Canio menyanggah pendapat Chairman FA, Greg dyke, yang beranggapan jika pengaruh pemain asing mengganggu penampilan Timnas Inggris.

Beberapa waktu lalu, Chairman Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Dyke, melontarkan komentar menyoal kehadiran pemain asing yang bermain di Liga Premier. Dyke mengatakan apabila kehadiran Pemain asing yang sudah terlalu banyak di Liga Premier mempengaruhi penampilan Timnas Inggris.

Untuk itu, Dyke yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal kantor berita Inggris, BBC itu, menelurkan ide untuk memangkas jumlah pemain asing Liga Premier. Bukan hanya pemain, Dyke pun bahkan berencana mengurangi jumlah pemilik dan manajer asing.

"Membiarkan negara dan ribuan pendukung Inggris terpuruk," ujar Dyke menggambarkan akibat kebiasaan klub Inggris yang memboyong pemain asing.

Akan tetapi, ide dan rencana yang diutarakan Dyke disanggah oleh Manajer Sunderland, Paolo Di Canio. Seperti yang diberitakan Sunderland Echo, Di Canio memiliki pendapat yang bertolak belakang dengan pendapat Dyke.

"Saya tidak sependapat jika pengaruh pemain asing di Inggris adalah sesuatu yang buruk untuk permainan Timnas Inggris," ujar Di Canio.

"Saya memberikan simpati dengan apa yang tengah terjadi (kepada Timnas Inggris), tapi saya juga merasa jika sepakbola Inggris mendapat keuntungan dengan adanya pesepakbola dan manajer dari luar negeri," Di Canio menegaskan.

Bersama sunderland, Di Canio tercatat telah memboyong 14 pemain asing untuk skuat dari klub berjuluk The Black Cats itu menjalani musim 2013-2014.

"Pesepakbola asing dengan kemampuan yang bagus akan membantu menaikan standart Inggris, dan begitu pula dengan kedatangan manajer dari luar negeri yang memberikan teknik dan ide yang segar," lanjut Di Canio.

"Jika pemain Inggris menerapa teknik dan ide yang biasanya digunakan di luar negeri, dan dengan kesuksesan yang banyak, maka mereka tidak akan keluar dari turnamen ini dengan sangat cepat," pungkas Di Canio.(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15DU9AE">Barca Siapkan Kiper Chelsea Sebagai Pengganti Valdes</a>
* <a href="http://bit.ly/18KfWYr">Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Mahluk Luar Angkasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1epgSY0">Bale Datang, Pelatih Madrid Ingin Ciptakan Sepakbola Spektakuler</a>
* <a href="http://bit.ly/1af6lft">68 Persen Skuat Barca Musim Ini Jebolan La Masia</a>
* <a href="http://bit.ly/17Xm98g">Tim dengan Pemain Termahal di Dunia Dibungkam Macedonia</a>
* <a href="http://bit.ly/15G0dP4">Usai Lawan Juve, Thohir Jadi Bos Baru Inter?</a>
* <a href="http://bit.ly/14yVsk9">Ronaldo Ukir Rekor Bersama Timnas Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/18BIdBw">Hat-trick Ronaldo Menangkan Portugal</a>
* <a href="http://bit.ly/1dWJBpx">Wow, Pemain Muda Ini Dapat Ajakan `Bercinta` Saat Wawancara</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1andVbi">Wanita Seksi Ini Tak Mau Jadi Pacar Pemain Bola, Kenapa ?</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini