Sukses

Perenang Muda Indonesia Bidik Podium Olimpiade

Prestasi Ricky Anggawijaya yang masih duduk di bangku SMA terbilang mentereng. Ia meraih medali emas di Asian Youth Games (AYG).

Perenang muda Jawa Barat Ricky Anggawijaya menyatakan ambisinya untuk bisa tampil bersaing dengan perenang-perenang di ajang Olimpiade. Ia juga memiliki ambisi untuk naik ke podium di gelaran pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

"Ya, saya sangat berharap kesempatan itu tiba (bersaing di Olimpiade). Saya harus merintis dan bersiap sejak sekarang. Saya ingin bersaing dengan mereka," kata Ricky.

Ricky yang saat ini sekolah di SMA Trinitas Kota Bandung itu sadar bila ambisinya itu cukup tinggi. Namun, ia yakin bisa mendapatkan kesempatan itu melalui prestasi secara bertahap.

Perenang spesialis gaya punggung tersebut mengaku sudah berkomitmen untuk menggeluti renang yang telah ditekuninya sejak masa kanak-kanak. Kesuksesannya meraih medali emas dan perak pada ajang Asian Youth Games (AYG) di China beberapa waktu lalu membuatnya lebih termotivasi.

"Sejauh ini emas AYG merupakan pencapaian prestasi tertinggi saya, dan itu luar biasa mengesankan mengibarkan Merah Putih di podium. Saya ingin berdiri di podium Asian Games bahkan Olimpiade," kata Ricky menegaskan.

Ia sudah tampil mengesankan di ajang PON XVIII/2012. Ricky berjanji tidak akan lengah pada perhelatan PON XIX di Jawa Barat.

"Tidak mungkin lengah. Terlebih nanti PON di Bandung, jelas Jabar harus lebih siap semoga pencapaian di Riau bisa terukir kembali di Bandung saat jadi tuan rumah PON," ucap Ricky. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini