Sukses

3 Pendatang Baru Paling Menonjol di Serie A

Biasanya pemain yang baru merasakan ketatnya persaingan di Serie A akan mengalami sedikit kesulitan. Tapi ada juga yang langsung megkilap.

Serie A musim 2013/2014 baru bergulir dua pekan. Menghadapi musim baru hampir semua kontestan Serie A melakukan perubahan komposisi tim dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Beberapa tim ada yang membeli pemain dari kompetisi di luar Italia.

Biasanya pemain yang baru merasakan ketatnya persaingan di Serie A akan mengalami sedikit kesulitan. Tapi ada juga beberapa debutan di Serie A yang langsung bersinar. Sampai giornata kedua Serie A, tercatat ada tiga debutan di Serie A yang paling menonjol.

Berikut tiga pendatang baru di Serie A yang dinilai Liputan6.com paling bersinar di dua pekan awal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman


1. Carlos Tevez

Penyerang anyar Juventus itu sejauh ini sudah mengoleksi dua gol. Tevez selalu menyumbang satu gol tiap pekannya. Gol tunggal Tevez membawa Juve menang 1-0 atas Sampdoria di pekan pertama. Prestasi Tevez ini sekaligus menjawab keraguan fans Juve atas keputusan I Bianconeri membelinya dari Manchester City.

Dengan sumbangan dua golnya, Tevez menjadi pemain depan paling subur klub asuhan Antonio Conte itu. Juve memang butuh penyerang haus gol setelah musim lalu kinerja lini depannya menurun drastis.

3 dari 4 halaman

2. Jose Callejon

Callejon dibeli Napoli dari Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 10 juta euro. Awalnya banyak yang meragukan Callejon bisa sukses di Napoli. Penyebabnya tak lain karena pemain-pemain asal Spanyol biasanya kesulitan berkembang di Italia.

Sebelumnya telah banyak pemain dari Spanyol yang mengalami mimpi buruk di Italia seperti Gaizka Mendieta, Jose Mari hingga Javi Moreno. Eks pemain Espanyol itu ternyata mampu menjelma menjadi idola baru fans Napoli. Sama seperti Tevez, Callejon juga selalu menyumbang satu gol bagi Napoli di tiap pekan Serie A.

3. Mario Gomez
4 dari 4 halaman



Fiorentina merekrut pemain asal Jerman itu dari Bayern Muenchen. Gomez diproyeksikan menjadi mesin gol utama La Viola menggantikan Stevan Jovetic yang pindah ke Manchester City. Fiorentina tertarik dengan pengalaman Gomez yang musim lalu membantu Bayern meraih treble.

Gomez bisa langsung nyetel dengan tim barunya. Gomez telah membukukan dua gol. Eks pemain VfB Stuttgart itu memborong kedua gol itu di pekan kedua kala menang 4-2 atas Chievo Verona.  Duet Gomez dan Giuseppe Rossi cukup padu di awal musim ini sehingga Fiorentina meraih hasil sempurna dari dua laga awal. (berbagai sumber/bek)

Baca juga:
* AC Milan Dapatkan Kaka, Gratis!
* 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas MU
* Gabung Madrid, Mimpi Bale Jadi Kenyataan
* Arsenal Menangi Derby London Utara
* Borong Dua Gol, Isco Dipuji Ancelotti
* Bale Resmi Jadi Milik Madrid
* Perasaan Gembira Marquez Raih Posisi Dua di GP Inggris
* Mike Tyson: Panggil Aku Malik Abdul Aziz
* Mourinho Komentari Pembelian Inter oleh Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.