Sukses

Rencana Arsenal Boyong Draxler Terganjal Masalah Harga

Schalke meminta 60 juta pound. Namun Arsenal hanya bisa menggelontorkan dana hingga 40 juta pound.

Sisa bursa transfer yang tinggal sehari lagi akan dimaksimalkan Arsenal sebaik mungkin. Demi memperkuat timnya, Arsenal dikabarkan bakal coba mendatangkan Julian Draxler ke Emirates Stadium.

Namun yang jadi permasalahan, harga Draxler sepertinya sulit untuk dipenuhi oleh The Gunners. Schalke 04 klub yang memiliki kontrak sang pemain disebut meminta harga sebesar 60 juta pound atau setara Rp 1 triliun.

Arsenal kabarnya hanya berani menyodorkan tawaran senilai 40 juta pound atau Rp 694 miliar. Meski kurang 20 juta pound, tim asuhan Arsene Wenger itu nampaknya masih optimistis bisa mendapatkan gelandang masa depan Timnas Jerman tersebut.

Di bursa transfer musim panas ini, Draxler memang mencuri banyak perhatian klub-klub besar Eropa. Namun karena harga jual yang terlampau mahal, klub-klub yang mengincarnya memutuskan untuk mundur sebelum maju ke meja perundingan. Namun Arsenal yang memang membutuhkan sosok pemain anyar, tetap berani bernegosiasi meski tawaran mereka terbilang lebih kecil.

Schalke baru saja mendatangkan Kevin-Prince Boateng dari AC Milan. Oleh media-media Inggris, kehadiran Boateng disebut bakal mengganggu peran Draxler di lini tengah. Karenanya, masih ada kemungkinan bagi Arsenal untuk mewujudkan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini