Sukses

Laga Reuni Schalke dengan Stevens

Stevens pertama kali menukangi Schalke pada tahun 1996 yang bertahan sampai Juni 2002.

Schalke 04 akan menjamu klub Yunani PAOK FC pada leg pertama play-off Liga Champions di Stadion Veltins Arena pada Kamis (22/8) dinihari WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi ajang reuni bagi pelatih baru PAOK Huus Stevens yang pernah dua periode memoles Schalke.

Stevens pertama kali menukangi Schalke pada tahun 1996 yang bertahan sampai Juni 2002. Stevens kembali dipercaya menangani Schalke 27 September 2011. Namun kali ini cukup singkat saja sebelum dipecat 16 Desember 2012. Stevens kemundian didaulat melatih PAOK sejak Juni lalu.

Kesempatan berkunjung ke Veltins Arena lagi tidak akan disia-siakan oleh Stevens untuk membungkam Schalke. Stevens hampir gagal bereuni dengan Schalke karena PAOK kalah agregat 3-1 dari Metalist di babak sebelumnya.

Beruntung UEFA kemudian memutuskan mendepak Metalist dari Liga Champions karena kasus pengaturan skor di liga domestik. PAOK pun dihadiahi kesempatan berlaga di play-off Liga Champions.

Stevens mendapat kabar baik jelang kunjungan ke Veltins Arena karena bomber andalan Schalke Klaas Jan Huntelaar dipastikan tidak bisa main setelah akhir pekan kemarin mengalami cedera lutut kala melawan VfL Wolfsburg. Moral Schalke juga sedang jatuh setelah mereka harus menelan pil pahit dipermak Wolfsburg empat gol tanpa balas di ajang Bundesliga.

Untuk membangkitkan performa Schalke, pelatih Jens Keller akan mengandalkan penyerang baru Adam Szalai. Pemain yang diboyong dari Mainz itu sudah mampu mencetak gol pada laga debutnya.

Keller tampaknya juga akan memainkan beberapa pemain muda seperti Max Meyer dan Julian Draxler. Schalke dituntut harus memetik kemenangan meyakinkan di leg pertama guna mengamankan langkah lolos ke fase grup Liga Champions.

Schalke belum pernah bertemu PAOK, tapi mereka punya modal bagus bila bersua klub Yunani. Pada pertemuan terakhir dengan klub Yunani mereka berhasil mengalahkan Olympiakos 1-0 di Veltins Arena. Saat dijamu Olympiakos, mereka juga menang 2-1. (* Berbagai sumber/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.