Sukses

Pengalaman Pertama Van Dijk Ikut Upacara Kemerdekaan

Pemain depan Persib Sergio van Dijk bangga bisa mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68.

Striker Persib, Sergio van Dijk, untuk pertama kalinya mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68, Sabtu (17/8/2013). Van Dijk ikut upacara di Bumi Infanteri, Pusdikif-Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Pemain keuturunan Belanda ini mengikuti upacara bersama rekan-rekanya dan ofisial Persib. Usai upacara Sergio mengaku sangat menyukai penampilan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengibarkan bendera Indonesia berukuran besar di tengah lapang.

"Ya, bagus karena acaranya juga tadi bagus," ujar pemain bernomor punggung 10 ini. "Saya bisa lihat tadi pertunjukannya dan yang paling bagus yang terakhir, yang bendera-bendera dikibarkan, saya suka itu," ucapnya.

Ini perayaan kemerdekaan yang pertama bagi Sergio setelah resmi menjadi warga negara Indonesia. Menurut dia, ada beberapa perbedaan antara perayaan HUT RI dengan perayaan Kemerdekaan Belanda.

Perayaan kemerdekaan di Indonesia diperingati dengan pengibaran bendera dan upacara di berbagai daerah dan berbagai tempat. Sedangkan di Belanda, menurut Sergio, upacara hanya diadakan di kota besar saja.

"Ini yang pertama kali untuk saya, selama di Belanda saya tidak pernah merayakan ini. Di Indonesia lebih banyak yang upacara, di Belanda juga ada upacara di Amsterdam, tapi di kota-kota lain lebih banyak pesta," kata Sergio.(Persib.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini