Sukses

Nadal Melaju ke Final Rogers Cup

Di partai final, Nadal akan bertemu pentenis Kanada Milos Raonic yang berhasil menggilas rekan senegaranya, Vasek Pospisil.

Rafael Nadal berhasil melaju ke final Rogers Cup 2013 setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia dan unggulan teratas Novak Djokovic 6-4 3-6 7-6 (7-2), di Montreal, Kanada, Minggu (11/8/13). Ini merupakan kemenangan kedua Nadal dalam tiga pertemuannya dengan petenis Serbia tersebut pada tahun ini, dan kemenangan ke-21 dalam 36 pertandingan secara keseluruhan.

Petenis Spanyol tersebut harus menjalani pertandingan selama dua jam 20 menit untuk menaklukan Djokovic. "Malam ini saya harus mengerahkan semua kemampuan karena pertandingan berjalan sangat ketat," kata Nadal seperti yang dilansir BBC.

Nadal berjuang keras untuk meraih set pertama dengan keunggulan 6-4. Di set kedua, petenis berusia 27 tahun itu tergelincir hingga takluk 3-6. Pada set ketiga, Nadal mendominasi tie break dengan unggul 6-0. Namun Djokovic mampu menyelamatkan dua match point sebelum menelan kekalahan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat ketat karena hanya sedikit selisihnya untuk menentukan siapa yang berhak jadi pemenang," ucap Djokovic. "Saya memiliki peluang dan dia juga demikian. Namun pada akhirnya dia yang terbaik."

Djokovic mengakui salah satu faktor yang membuatnya kalah pada malam itu adalah karena banyak melakukan kesalahan. "Saya melakukan kesalahan berulang yang tidak dapat saya jelaskan, khususnya di set pertama," ucapnya kecewa. "Setelah itu saya melakukan servis dengan baik pada kesempatan tertentu. Namun pengembalian dia sangat baik."

Di partai final nanti, Nadal akan bertemu pentenis Kanada Milos Raonic yang berhasil menggilas rekan senegaranya, Vasek Pospisil 6-4 1-6 7-6 (7-4).(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16IJ9W6">Luar Biasa, Putri Thailand Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cWaBT7">Dramatis, Tontowi/Liliyana Juara Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1coKmqv">MU Coret Wayne Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/14j2GYg">Aksi Boikot Gareth Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/19b2dN8">Tontowi/Liliyana Natsir Akui Buat Kesalahan di Set Pertama</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.