Sukses

Rubin Kazan Melenggang ke Play-off

Tampil di depan pendukungnya, Rubin Kazan membekuk Randers FC 2-0 (1-0). Rubin melenggang ke play-off dengan keunggulan agregat 4-1.

Wakil Rusia, Rubin Kazan, dengan mudah melaju ke babak play-off UEFA Europa League musim 2013-2014. Di leg kedua putaran ketiga kualifikasi yang berlangsung di kandangnya sendiri, Central Stadium, Kamis, 8 Agustus 2013, malam waktu setempat, Rubin Kazan membekuk tamunya wakil dari Denmark, Randers FC, dengan skor 2-0 (1-0).

Dua gol kemenangan bagi skuat asuhan Kurban Berdydev dicetak bek asal Spanyol Cesar Navas di menit ke-18 dan gelandang serang asal Finlandia, Roman Eremenko, empat menit menjelang laga usai. Dengan hasil ini, Rubin Kazan unggul agregat 4-1 menyusul kemenangan 2-1 di leg pertama pekan lalu.

Sementara itu, hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah MSK Zilina sudah cukup bagi wakil Kroasia, HNK Rijeka untuk mengikuti jejak Rubin Kazan. Rijeka lolos ke play-off dengan keunggulan agregat 3-2, karena unggul 2-1 di leg pertama.

Keberhasilan meraih tiket play-off juga diraih empat klub lainnya. Menang 1-0 (0-0) atas Hajduk Split membuat Dila Gori (Georgia) lolos dengan keunggulan agregat 2-0. Wakil Rumania, Astra Giurgiu unggul agregat 5-3 setelah bermain imbang 2-2 dengan tamunya dari Slovakia, AS Trencin.

Meskipun harus bermain dengan 10 pemain dalam 15 menit terakhir, klub Albania, FK Kukesi pantas bangga lolos ke fase play-off dan hanya menelan kekalahan 0-1 langsung dari Metalurg Donetsk (Ukraina). Walhasil, Kukesi unggul agregat 2-1.  Kemenangan telak 3-0 (2-0) saat menjamu FK Ventspils (Latvia) mengantarkan wakil Israel Maccabi Haifa ke fase play-off. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.