Sukses

[Full Time] Tekuk Inter 4-0, Valencia Jumpa Everton

Inter Milan belum mencetak satu gol pun dari dua laga yang sudah dilewati di Piala Guiness.

Valencia berhasil menghancurkan Inter Milan 4-0 di laga untuk memperebutkan tiket perebutan posisi lima Guinness International Champions Cup (GICC), Senin (5/8/13) pagi WIB di Metlife Stadium. Valencia akan jumpa Everton yang sehari sebelumnya kalah tipis 1-2 dari Real Madrid.

Valencia menambah dua gol di babak kedua lewat gol Jonas Goncalves di menit ke-56 dan Jonatan Viera (90). Sebelumnya, dua gol Inter dicetak Ever Banega (7) dan Viera (34).

Inter Milan belum bisa mengembangkan permainan sejak kick off dimulai. Mereka tampil menekan tapi tak mampu menemui sasaran yang membuahkan gol. Justru dua gol mengejutkan dari Valencia yang terjadi di sepanjang babak pertama.

Inter Milan sempat ingin menyamakan kedudukan di menit ke-16. Sayang, tembakan Fredy Guarin dari sisi kanan Valencia masih melebar. Ritme permainan cepat yang diperagakan kedua tim membuat pertahanan kedua tim rawan bobol. Valencia bukan lebih hebat di babak pertama, tapi lebih pas disebut lebih efektif.

Di babak kedua, nasib Inter belum juga berubah. Sampai menit ke-50, Inter mencoba untuk menyerang tapi selalu gagal. Sedangkan Valencia menunjukkan tanda-tanda mempebesar skor ketika sundulan Jonas mengenai tiang di menit ke-51.

Jonas menuntaskan penasaran setelah menerima umpan Viera di menit ke-56. Dengan lugas, dia menggocek bola sampai ke gawang setelah mengecoh Castelazzi. Bek Inter, Juan Jesus sampai harus melakukan gerakan memukul ke arah pundak Jonas. Penyerang asal Brazil ini sempat terkapar selama beberapa menit.

Di menit ke-70, Inter seakan ingin mengurangi ketertinggalan. Tapi, tembakan Jonathan masih diblok kiper Valencia. Viera menggenapkan kemenangan Valencia menjadi empat gol tanpa balas setelah memanfaatkan bola muntah tembakan Jonas yang ditepis Castelazzi.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13G5CPa">Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.