Sukses

Eranio Sarankan El Shaarawy Tempati Posisi Tengah

Stefano Eranio, menyarankan agar Stephan El Shaarawy dimainkan di lini tengah ketimbang sebagai striker

Legenda AC Milan, Stefano Eranio, menyarankan agar Stephan El Shaarawy dimainkan di lini tengah. Selama ini El Shaarawy selalu menempati peran sebagai penyerang.

Musim lalu Shaarawy mencetak 16 gol dalam 37 pertandingan Liga untuk Diavolo. "Pada awal musim lalu, El Shaarawy menunjukkan semua kualitasnya dengan membawa timnya maju di saat-saat kesulitan," kata mantan pemain Genoa dan Milan kepada Tuttosport, Selasa (30/7/2013).

Penampilan Shaarawy, kata Eranio, kemudian sedikit menurun di laga-laga selanjutnya. "Saya pikir dia akan lebih cocok untuk bermain di lini tengah ketimbang sebagai striker," kata Eranio.

El Shaarawy bergabung dengan Milan pada 2011 dari Genoa setelah menghabiskan masa pinjaman di Serie B dengan Padova. Penampilan cemerlang Shaarawy membuat sejumlah klub elite Liga Premier Inggris tertarik meminangnya. Guna menggoda striker berusia 20 tahun ini, klub peminat menyodorkan gaji yang jumlahnya menggiurkan.

Menyusul datangnya tawaran tersebut, Milan, diwakili Galliani dan owner Silvio Berlusconi, menggelar pertemuan dengan Il Faraone, julukan Shaarawy. Hasilnya, Shaarawy tetap komit dengan Rossoneri. Tawaran yang datang dari Manchester City dan Chelsea tersebut diakui Galliani sesuai dengan banderol yang dipatok Milan, yaitu 30 juta euro atau sekitar Rp 390 miliar.

“Kami menerima tawaran yang sangat besar untuk Stephan, dan ia pun mengatakan jika uang yang diterimanya dari Milan sudah cukup. Ia adalah fans klub dan ia lebih dari gembira tetap tinggal di sini. Karenanya, saya yakin di musim depan penampilan Stephan akan lebih baik,” ujar Galliani. Di musim lalu, Shaarawy mencetak 16 gol dari 37 partai Serie A Italia.(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini