Sukses

Schweinsteiger Pemain Terbaik Jerman Tahun ini

Bastian Schweinsteiger memainkan peran kunci dalam keberhasilan Bayern Muenchen meraih treble musim lalu.

Bastian Schweinsteiger memainkan peran kunci dalam keberhasilan Bayern Muenchen meraih treble musim lalu. Muenchen yang saat itu dilatih Jupp Heynckes, dibawanya meraih gelar Bundesliga, trofi Liga Champions 2012-2013, dan DFB Pokal.

Atas prestasinya itu, gelandang berusia 28 tahun tersebut dinobatkan majalah Kicker sebagai pemain terbaik Jerman tahun ini. Schweinsteiger mengaku terkejut dengan dengan penghargaan itu.

"Ini sedikit mengejutkan saya," kata Schweinsteiger kepada Kicker, Ahad (28/7/13). "Karena mereka beberapa kali mengkritisi saya."

Meski terkejut, Schweinsteiger menyatakan penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya sendiri. "Tapi, ini juga merupakan gelar bagi tim," ucaponya.

Sementara itu, Heynckes yang sukses membuat sejarah bersama Muenchen terpilih sebagai pelatih terbaik. "Penghargaan ini melengkapi dongeng saat ini," tutur pelatih yang digantikan Pep Guardiola di akhir musim itu. "Ada mimpi yang menjadi kenyataan."(GL)

Baca juga:
* Empat Rencana Ancelotti untuk Penyerang Tengah Madrid
* Legenda Belanda Bicara Juve dan Milan
* Sekou Camara, Cerita Getir Pemain Asing di Sepak Bola Indonesia
* Tata: Saya Tak Pernah Membayangkan Latih Messi
* Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal
* Daftar `Mesin Uang` Manchester United
* [VIDEO] Kalah dari Dortmund, Guardiola Tampar Pipi Thiago

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini