Sukses

5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal

Edinson Cavani yang pindah ke PSG, kini berada di urutan ke empat pemain dengan nilai transfer paling mahal sepanjang masa.

Bintang Napoli Edinson Cavani, akhirnya jadi hijrah dari Naples. Pemain asal Uruguay itu, rupanya memilih berlabuh di Prancis. Cavani, yang sebelumnya dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa, ternyata lebih suka merumput di klub Liga Utama Prancis (Ligue 1) bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain berusia 26 tahun, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A Italia musim lalu dengan 29 gol itu, bergabung dengan tim Laurent Blanc untuk durasi lima tahun.

Kepindahan Cavani ke Paris Saint-Germain mencatatkan rekor baru nilai transfer di Prancis, yakni sebesar 64 juta euro  atau sekitar 84 juta dolar AS. Transfer tertinggi sebelumnya dicetak pada awal tahun ini saat pemain depan Kolombia, Radamel Falcao, meneken kontrak untuk Monaco dari Atletico Madrid dengan nilai yang diperkirakan hampir 60 juta euro.

Kepindahan Cavani ke Paris, seperti ditulis AFP, bukan hanya memecahkan rekor nilai transfer di Prancis. Namun, nama Cavani kini berada di urutan ke empat  pemain dengan transfer paling mahal sepanjang masa menurut pengamatan AFP.

Berdasarkan catatan mereka, saat ini ada lima pemain dengan transfer paling mahal sepanjang masa. Kelimanya adalah  Cristiano Ronaldo (Portugal), Zinedine Zidane (Prancis),  Kaka (Brasil), Edinson Cavani (Uruguay), dan Luis Figo (Portugal). (Ant/*)

Inilah lima pemain dengan nilai transfer paling mahal hingga kini:

1. Cristiano Ronaldo (94 juta Euro dari MU ke Real Madrid 2009)
2. Zinedine Zidane (75 juta Euro dari Juventus ke Real Madrid 2001)
3. Ricardo Kaka (67,2 juta Euro dari AC Milan ke Real Madrid 2009)
4. Edinson Cavani (64 juta Euro dari Napoli ke Paris Saint-Germain 2013)
5. Luis Figo (61,7 juta Euro dari Barcelona ke Real Madrid 2000).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini