Sukses

Menang Besar Bukan Tujuan Arsenal ke Jakarta, Tapi...

Arsenal menuliskan dalam situs resminya bahwa hal terpenting bagi mereka adalah kegembiraanya atas sambutan publik selama berada di Jakarta.

Keberhasilan Arsenal mengatasi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Juli ternyata tidak terlalu dipersoalkan kubu Arsenal. Mereka menuliskan dalam situs resminya bahwa hal terpenting bagi mereka adalah kegembiraannya atas sambutan publik selama berada di Jakarta.

Seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (17/7/2013), kemenangan telak itu disebut sebagai kemenangan yang menyenangkan, dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain terbaik di lapangan.

Selain itu, dituliskan juga bahwa "Hasil itu bukanlah keseluruhan cerita. Ada sekitar 60 ribu fans Arsenal yang sebagian besar tidak akan pernah bisa mengisi 60 ribu kursi di Emirates Stadium, dan menyaksikan tim secara langsung," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Laga tersebut juga dikatakan sebagai momen puluhan ribu orang itu, yang membawa berbagai spanduk atau poster Arsenal untuk menambah gemuruh di stadion.

"Arsene Wenger dan tim tidak akan pulang dulu. Mereka menuju Hanoi untuk tur kedua. Dan, mereka meninggalkan Indonesia dengan banyak kenangan yang baik," tambah pernyataan Arsenal.

Sementara itu, beberapa pemain juga menyatakan rasa terima kasih bagi para penggemarnya di Indonesia, salah satunya adalah penyerang Lukas Podolski.

"Terima kasih untuk semua fans Indonesia! 3 hari yang fantastis!," tulis Lukas Podolski dalam akun twitter-nya @Podolski10.

Apresiasi serupa juga diungkapkan Alex Oxlade-Chamberlain, juga melalui twitter-nya @Alex_OxChambo. "Blown away by our fans in Indonesia. The love and support you show us is unbelievable! Thank you from me and all the boys," ungkap pemain muda tim Meriam London itu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.