Sukses

Bermain Kurang Baik, Bek Timnas Gagal Dapatkan Jersey Arsenal

Ketika di akhir laga mantan pemain Persipura itu memberikan tanda bahwa dirinya tak mendapatkan satu jersey pun dari para pemain Arsenal.

Arsenal sukses mencukur Indonesia Dream Team tujuh gol tanpa balas pada laga pertama Tur Pramusim mereka di Asia, Minggu (14/7/2013) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Gelora Bung Karno itu, Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit. Arsenal pun sempat kesulitan menembus gawang Indonesia. Hanya satu gol saja yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga di babak pertama melalui Theo Walcott.

Namun semua berubah di babak kedua. Timnas harus menerima nasib kebobolan enam gol tanpa balas. Sorotan pun menuju ke jenderal pertahanan di lini belakang Indonesia, Viktor Igbonefo.

Sebelumnya, pemain bertahan timnas Indonesia, Igbonefo pernah mendapat kejutan spesial usai laga persahabatan kontra Timnas Belanda pada Juni silam. Ketika itu, mantan pemain Persipura Jayapura itu justru berhasil mendapatkan jersey striker Timnas Belanda dan MU, Robin van Persie.

Hal itu dikarenakan pemain asal Arema Malang itu bermain cukup apik menghadang pergerakan para pemain Belanda sehingga tak mampu menciptakan gol pada babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Tapi kali ini, stamina dari pemain asal Arema Indonesia itu tampaknya kedodoran dan akhirnya gagal menahan gempuran dari Arsenal dan berakibat tujuh gol bersarang di gawang Indonesia. Uniknya, ketika di akhir laga mantan pemain Persipura itu memberikan tanda bahwa dirinya tak mendapatkan satu jersey pun dari para pemain Meriam London.

Hal itu terlihat ketika Igbonefo ditanya mendapat jersey siapa, dia langsung meninggalkan lorong pemain dengan senyuman. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.