Sukses

Tiga Pemain Persela Absen Lawan Persiba

Tiga pemain utama Persela Lamongan tidak turun saat menghadapi Persiba Balikpapan pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League.

Tiga pemain utama Persela Lamongan tidak turun saat menghadapi Persiba Balikpapan pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (3/7/2013). Ketiganya adalah Jimmy Suparno, Roman Golian, dan Fajar Handika.

"Beberapa hari sebelumnya kami sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk dimainkan lawan Persiba, tinggal menentukan siapa besok yang paling siap diturunkan," kata pejabat Pelatih Persela Didik Ludiyanto.

Didik tidak mau terlalu risau ditinggal oleh tiga pilarnya. Posisi yang kosong akan diisi pemain lain yang kualitasnya tidak kalah yakni Fandi Eko Utomo, Zaenal Arifin, dan Oh In-Kyun.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena sejak awal kami tidak pernah membeda-bedakan pemain inti dan cadangan. Yang jelas, semua pemain siap dimainkan, kecuali mereka yang terkena sanksi larangan main," tambahnya.

Persela harus menjalani laga kandang melawan Persiba Balikpapan di Kota Madiun karena Stadion Surajaya Lamongan yang selama ini menjadi markas tim sedang direnovasi untuk penggantian rumput. Laskar Joko Tingkir ini juga akan menjamu Barito Putra di Stadion Wilis, Sabtu 6 Juli nanti.

Meski menjalani laga home di luar kandang, tapi Didik tetap menegaskan timnya harus mengejar kemenangan atas Persiba dan Barito Putra. Apalagi pada laga sebelumnya, Gustavo Lopez dan kawan-kawan kalah 1-3 dari tuan rumah Mitra Kukar.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan Herry Kiswanto menyatakan optimistis anak-anak asuhannya bisa mengambil angka dari Persela, apalagi pertandingan digelar di tempat netral alias di luar Lamongan. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.