Sukses

Maradona Cerita Tentang Terjadinya `Gol Tangan Tuhan`

"Gol itu bisa terjadi kapan pun, termasuk bisa terjadi di dalam mimpi. Sulit memikirkan, bisa mencetak gol itu," ujar Maradona.

Legenda hidup sepakbola asal Argentina, Diego Maradona ternyata tidak pernah berpikir untuk mencetak gol 'Tangan Tuhan' pada Piala Dunia 1986. Menurut mantan pemain andalan Napoli itu, kejadian tersebut berlangsung secara alami dan tidak direncanakan sebelumnya.

Kisah gol 'Tangan Tuhan' ini disampaikan Maradona saat menemui para wartawan dalam acara jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2013. Ini merupakan kali pertama Maradona bercerita mengenai gol yang sangat legendaris tersebut secara langsung di Indonesia.

Seperti diketahui, gol 'Tangan Tuhan' dicetak Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. Dalam duel ini, Argentina menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Argentina dalam laga itu dicetak oleh Maradona. Satu menggunakan tangannya atau kerap disebut sebagai gol 'Tangan Tuhan' dan satu gol lainnya lahir lewat aksi spektakuler usai menggiring bola setengah lapangan dan berhasil melewati lima pemain Inggris.

"Gol itu bisa terjadi kapan pun, termasuk bisa terjadi di dalam mimpi. Sulit memikirkan, bisa mencetak gol itu. Bila mengingat gol itu, ternyata semua bisa terjadi," kata Maradona.

Mantan pemain Timnas Argentina itu mengaku tidak pernah terlintas di benaknya mencetak gol menggunakan tangan, bahkan dalam latihan sekali pun. Menurutnya, gol itu lahir secara kebetulan dan faktor keberuntungan.

"Dalam latihan pun saya tidak pernah berpikir bisa melakukannya. Namun ternyata itu terjadi saat bermain. Mengenai gol itu, saya sendiri tidak berani membayangkan bisa melakukannya saat ini," tambah mantan pelatih Argentina. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.