Sukses

Petuah Singkat Maradona Bagi Anak-Anak Indonesia

"Yang paling penting, kalian harus mau kerja keras. Saya ingin kalian menjadi pemain sepak bola asal Indonesia yang handal,"

Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona menyapa ratusan anak-anak peserta coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/13).

Maradona yang datang atas undangan Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) menyampaikan rasa senangnya dan memberikan satu-dua patah kata nasihat untuk ditujukan kepada anak-anak yang hadir.

"Saya senang lihat anak-anak berkumpul di sini dan bermain sepak bola. Asal tahu saja, saya juga bermain bola sejak kecil. Jadi saya tahu rasanya menendang bola ketika seusia kalian," ungkap Maradona.

"Menjadi pemain sepak bola profesional tidak bisa dilakukan dengan hanya satu hari latihan. Agar jadi pemain hebat, diperlukan latihan rutin," tambah pria berusia 52 tahun itu.

Selain itu, Maradona memberikan sedikit semangat dan dorongan agar anak-anak Indonesia berkesempatan menjadi pemain profesional berbakat.

"Yang paling penting, kalian harus mau kerja keras. Saya ingin kalian menjadi pemain sepak bola asal Indonesia yang handal," tegas mantan pelatih Argentina itu.

Sesuai memberikan pesan-pesan bagi anak Indonesia, Maradona kemudian menandatangi beberapa bola sepak yang langsung ditendang dan dibagi-bagikan kepada peserta coaching clinic. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini