Sukses

Manchester United Kembali Menggoda, Everton Masih Jual Mahal

Manchester United mengajukan tawaran kedua untuk bek Everton Jarrad Branthwaite. Proposal tersebut mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengajukan tawaran kedua untuk bek Everton Jarrad Branthwaite. Proposal tersebut mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun.

Pinangan ini melanjutkan pendekatan yang dilakukan bulan lalu. Ketika itu Manchester United menyodorkan total 43 juta pounds. Namun, angka tersebut ditolak The Toffees.

Everton hanya mengeluarkan satu juta pounds ketika mendatangkan Branthwaite dari Carlisle United pada Januari 2020. Kini mereka membanderol pemain berusia 70 tahun tersebut dan hampir pasti menolak tawaran kedua Setan Merah.

Patut ditunggu apakah MU bakal mengajukan proposal ketiga. Hadirnya tawaran kedua ini sudah membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, mereka juga segera mendapatkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Namun, sumber di Old Trafford menyatakan Branthwaite atau De Ligt bukanlah alternatif untuk satu sama lain karena MU berencana merekrut dua bek tengah di bursa transfer musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melesatnya Karier Jarrad Branthwaite Bikin Manchester United Tertarik

Setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada 2022/2024, Branthwaite melanjutkan perkembangan dengan impresif di Goodison Park. Penampilan solid pun berbuah pemanggilan untuk tim nasional.

Dia melakoni debut pada laga melawan Bosnia & Herzegovina, Maret 2024. Sosok kelahiran Wigton itu lalu masuk skuad sementara Inggris untuk Euro 2024, meski akhirnya gagal berangkat ke Jerman.

3 dari 3 halaman

Incaran Manchester United Lain di Lini Belakang

Selain Branthwaite atau De Ligt, Manchester United juga membidik bek kiri di bursa transfer musim panas ini. Kehadiran nama baru dirasa perlu karena Luke Shaw dan Tyrell Malacia rawan cedera.

Uniknya, MU berniat kembali mendatangkan Sergio Reguilon. Mereka sempat meminjam pemain asal Spanyol itu musim lalu, sebelum mengembalikannya ke klub induk Tottenham Hotspur di Januari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini