Sukses

Duo Pertamina Enduro VR46 Racing Percaya Diri Tatap Paruh Kedua MotoGP 2024

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio antusias menatap paruh kedua MotoGP 2024 yang dibuka balapan di Silverstone, awal Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio antusias menatap paruh kedua MotoGP 2024 yang dibuka balapan di Silverstone, awal Agustus mendatang.

Bezzecchi mengaku cukup puas karena menutup paruh pertama dengan menempati peringkat delapan MotoGP Jerman 2024 akhir pekan lalu. Bagi pembalap Italia itu, posisinya di peringkat 10 besar menambah kepercayaan diri untuk menjalani sisa musim dengan lebih positif.

“Saya lebih percaya diri dalam berkendara dan saya senang dengan hasil top 10 ini. Kami telah membuat kemajuan dan kami harus puas,” ungkap Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi tim.

“Sensasinya lebih baik, secara keseluruhan positif dan kami harus terus bekerja dan tidak menyerah.”

“Di Jerman, kami memutuskan untuk tidak melakukan terlalu banyak perubahan pada motor dan mungkin ini adalah arah yang tepat untuk paruh kedua musim,” tambahnya.

Sementara Di Giannantonio urung menyelesaikan MotoGP Jerman karena masalah teknis. Ini merupakan kali pertama dia gagal finis pada musim 2024.

“Saya menyesal menutup paruh pertama musim seperti ini. Namun, keseluruhan sejauh ini jelas positif,” kata pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Manajer Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Pablo Nieto menambahkan, kedua pembalap akan memanfaatkan jeda kompetisi agar kembali kompetitif pada paruh kedua musim.

“Untuk Fabio, masalah teknisnya masih harus diselidiki lebih baik melalui data. Sementara Marco telah mengambil beberapa langkah maju dengan dua balapan bagus,” kata Nieto.

“Kami akan terus bekerja untuk kembali ke posisi kami pada paruh kedua musim ini,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bezzecchi dan Di Giannantonio Kunjungi Indonesia

Bezzecchi dan Di Giannantonio rencananya bakal menyambangi Indonesia akhir pekan ini. Mereka akan menyapa penggemar di Bali demi memeriahkan road to MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika yang berlangsung September mendatang.

“InJourney memastikan bahwa gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) - MotoGP 2024, akan digelar lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, kami sangat membutuhkan kolaborasi yang erat antar stakeholders serta partisipasi aktif dari masyarakat," ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria.

"Dengan dukungan dan kerja sama semua pihak, kami yakin acara ini akan menjadi sukses besar dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua penggemar MotoGP. Mari bersama-sama kita sukseskan event ini dan tunjukkan bahwa Indonesia mampu menggelar acara kelas dunia dengan spektakuler."

3 dari 3 halaman

Dukung Kesuksesan MotoGP Indonesia 2024

Sementara itu Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan, saat ini Pertamina sudah memiliki tim yang berlaga di MotoGP yaitu Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kehadiran tim ini di Bali adalah bukti nyata komitmen Pertamina dalam mendukung olahraga balap motor di Indonesia.

“Kita harapkan bersama bahwa gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung lebih baik dan bisa memberikan dampak multiplier effect bagi perekonomian nasional, khususnya bagi masyarakat NTB,” ucap Nicke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini