Sukses

Manchester United Dapat Angin Surga dari Buruan Utamanya di Musim Panas 2024

Manchester United masih punya peluang untuk mendapatkan pemain incaran utama di musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum mendapatkan satupun pemain untuk tim utama hingga pekan pertama bulan Juli 2024. MU di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe masih berhati-hati mencari pemain yang tepat agar tidak salah melangkah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski belum ada pengumuman resmi rekrutan baru, MU sebenarnya sudah bergerak. Mereka menjadikan bek tengah Everton, Jarrad Branthwaite sebagai incaran utama untuk bursa transfer musim panas 2024 ini.

MU kabarnya sudah dua kali mengajukan penawaran kepada Everton sejak berakhirnya musim 2023/2024. Sayangnya proposal awal Setan Merah selalu ditolak oleh The Toffees. Everton masih ngotot cuma mau melepas Branthwaite sebesar 70 juta poundsterling.

Apa yang diminta Everton ini akan sulit dipenuhi oleh MU. Sejak datangnya Ratcliffe, MU memilih tidak akan membeli pemain dengan harga selangit. The Red Devils tidak akan membayar di atas 60 juta pounds untuk satu pemain.

Harapan MU untuk mendapatkan Branthwaite masih terbuka. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano memberi angin surga bagi tim asuhan Erik ten Hag tersebut. Menurut Romano, Branthwaite masih membuka peluang untuk pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2024.

Branthwaite masih menaruh harapan untuk membela MU musim depan. Keinginan pemain ini diharapkan bisa membuat Everton mau menurunkan permintaannya soal mahar transfer eks pemain PSV Eindhoven tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Penerus Varane di Manchester United

Tenaga Branthwaite sangat dibutuhkan MU karena lini belakang perlu perubahan menyeluruh usai hancur lebur di musim 2023/2024. Branthwaite disiapkan menjadi penerus bagi Raphael Varane yang baru saja dilepas MU.

Manajemen MU di bawah kendali Ratcliffe memutuskan tidak memperpanjang kontrak Varane yang habis pada 30 Juni 2024. Varane ditendang karena gajinya terlalu besar tapi minim kontribusi di musim lalu.

3 dari 4 halaman

Manchester United Juga Kejar De Ligt

Selain Varane, MU kemungkinan membuang salah satu diantara Victor Lindelof dan Harry Maguire. Bek veteran Jonny Evans juga belum jelas nasibnya dimana kontraknya habis 30 Juni 2024 lalu.

MU kemungkinan bisa merekrut dua bek tengah sekaligus. Selain Branthwaite, Setan Merah juga meminati pemain belakang Bayern Munchen Matthijs de Ligt. Pemuda Belanda itu merupakan bekas anak asuh Erik ten Hag di Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini