Sukses

Hajar Klub Iran, Pelita Jaya Raih Kemenangan Perdana di BCL Asia 2024

Pelita Jaya menang 97-90 ketika berjumpa klub Iran di Dubai pada ajang BCL Asia 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Satu-satunya wakil Indonesia di Basketball Champions League Asia 2024, Pelita Jaya, berhasil meraih kemenangan perdana pada Senin (10/6/2024) malam WIB. PJ menghajar klub Iran Shahrdary Gorgan 97-90 pada laga keduanya di Dubai.

Kemenangan ini sangat penting bagi Pelita Jaya. Pasalnya mereka kalah dari klub Jepang, Hiroshima Dragonflies, di laga pertama. Sedangkan lawannya Gorgan sukses menang di laga pertama melawan KCC Egis Basketball Club.

Hasil ini membuat persaingan di Grup B BCL Asia 2024 pun semakin panas. Di laga terakhir Grup B, PJ akan bersua KCC Egis Basketball Club.

Yang luar biasa kemenangan ini diraih Pelita Jaya dengan memakai dua pemain asing saja. Point guard JaQuori McLaughin tidak terlihat berada dalam roster Pelita Jaya saat melawan Gorgan.

Untungnya dua pemain asing PJ lainnya, Justin Brownlee dan James Dickey III tampil luar biasa. Keduanya total menghasilkan 72 poin untuk Pelita Jaya.

Dickey double-double dahsyat dengan 40 poin ditambah 17 rebound dan lima assists. Sedangkan Brownlee finis dengan raihan 32 poin. Dickey bermain penuh selama 40 menit, sedangkan Brownlee tampil selama 38 menit.

Dua pemain asing Pelita Jaya juga sukses mencetak dua digit poin yakni Muhammad Arighi dan Andakara Prastawa Dyhaksa. Akurasi tembakan Arighi bahkan sangat baik, masuk empat dari lima percobaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membungkam Keraguan

Dickey senang bisa membantu Pelita Jaya membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Iran. Dia ingin melanjutkan tren bagus ini ke depannya.

"Anda tahu, kami adalah tim yang tidak diunggulkan. Tidak seorang pun menduga kami akan menang. Jadi, rasanya jauh lebih baik, ketika kami membuktikan bahwa semua orang salah dan kami meraih kemenangan tim yang hebat," ujar Dickey seperti dilansir situs resmi FIBA.

Performa apik di BCL Asia ini menjawab keraguan fans PJ akan kinerja Dickey yang baru bergabung pada akhir Mei 2024 dengan tim asuhan Johannis Winar itu.

"Ini pertama kalinya saya ke Asia, jadi semuanya baru bagi saya. Namun, saya merasa sangat beruntung bisa berada di sini. Saya sangat senang untuk klub ini dan, seperti yang saya katakan, untuk negara Indonesia," ungkap Dickey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.