Sukses

2 Juara Dunia Biliar dari Spanyol dan Austria Tanding di Indonesia

Indonesia kedatangan dua juara dunia biliar yang akan bertanding di Jakarta dan Bekasi pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia kembali mendapat kehormatan menggelar event olahraga bergengsi. Pada pertengahan Juni 2024 ini ada duel dua juara dunia biliar. Francisco Sanchez Ruiz dan Albin Ouschan bakal berduel dalam event bertajuk ‘10 Ball The Real King’.

Untuk diketahui Sanchez Ruiz merupakan uara dunia bola 8 tahun 2022 dan juara dunia bola 9 tahun 2023. Sementara, Albin Ouschan juara dunia bola 9 tahun 2016 dan 2021. Keduanya sangat disegani di kalangan pecinta olahraga biliar

Keduanya akan melakukan pertandingan eksebisi tiga kali di Jakarta dan Bekas. Laga pertama berlangsung 11 Juni 2024 di Kloud Senopati. Kemudian keesokan harinya akan berlangsung di I-Pool Bekasi. Laga terakhir pada 13 Juni di Elite Billiard and Lounge Sunter.

Tidak hanya menampilkan para juara dunia, “10 Ball The Real King” juga akan menampilkan dua talenta muda berbakat dari Indonesia. Ode Nandra dari Bali, yang viral berkat kemampuan biliar yang luar biasa, dan Kenny Franson dari Jakarta, yang juga memiliki keterampilan yang tak diragukan lagi. Keduanya akan ikut serta dalam eksibisi ini.

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) menyambut baik laga eksibisi antara Francisco Sanchez Ruiz dan Albin Ouschan. Diharapkan, kehadiran mereka dapat menginspirasi pemain muda lainnya untuk semakin tekun berlatih dan meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Kuncinya kalau mau maju salah satunya harus kompetisi. Jadi kompetisi itu tidak bisa dilupakan, salah satu usaha. Kemudian, kompetisi yang semakin sering tentunya makin baik lagi," kata Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Menpora Dito

Sementara itu Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi langkah PB POBSI yang begitu intens menyelenggarakan kejuaraan nasional dan internasional. Selain itu Menpora Dito menggaris bawahi potensi-potensi pebiliar Indonesia yang kini kian berkembang dengan salah satunya melahirkan pebiliar berbakat asal Gianyar Ode Nandra.

"Saya lihat bagaimana kejuaraan internasional, regional ini makin matang kompetisinya dan potensi itu sangat besar...saya berterima kasih kepada POBSI dan penyelenggara mendapatkan laporan ada anak berusia delapan tahun kalau tidak salah Ode Nandra berasal dari Gianyar, Bali itu yang di sosmed jago sekali mainnya waktu itu kami kontak POBSI dan kirim tim perekrutan dan hari ini untuk uji coba melawan juara dunia," ujar Menpora Dito.

3 dari 3 halaman

Antusiasme Pecinta Biliar di Indonesia

Sanchez Ruiz dan Ouschan sendiri sangat senang bisa datang dan bertanding di Indonesia. Mereka merasakan antusiasme luar biasa penggemar biliar di Indonesia. Keduanya sudah berinteraksi dengan fans lewat kegiatan meet and greet pada Senin 10 Juni 2024.

"Saya sangat senang berada di sini untuk membantu Indonesia. Ini adalah salah satu negara terbesar di pool. Jadi saya sangat senang berada di sini untuk bermain melawan rekan saya, Albin," ujar Francisco Sanchez Ruiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini