Sukses

Barito Putera Resmi Pertahankan Coach RD dan 4 Pemain

Barito Putera memberikan kontrak baru untuk Rahmad Darmawan dan empat pemainnya untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- PS Barito Putera langsung bergerak menyiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Mereka mempertahankan pelatih kepala Rahmad Darmawan atau yang biasa akrab disapa Coach RD.

Selain RD, ada empat pemain Laskar Antasari yang juga diperpanjang kontraknya yakni Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, dan Abdul Aziz.

Coach RD dan keempat pemain resmi melanjutkan kerja sama untuk Liga 1 musim depan, ditandai dengan penandatanganan kontrak bersama CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Kamis 23 Mei 2024 malam.

Hasnur mengatakan jika Coach RD dan keempat pemain masih akan menjadi bagian Laskar Antasari, setelah membawa tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan mengakhiri musim reguler BRI Liga 1 2023/2024 di posisi ke-10.

"Pertama, Coach RD kita berikan perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Serta pemain yang memang sudah lama bersama kita seperti Yuswanto (3 tahun), Firli (3 tahun), Nazar (1 tahun), juga pemain muda yang baru bergabung bersama kita ada Aziz (2 tahun) kita berikan perpanjangan kontrak," kata Hasnuryadi.

"Harapan kita tentunya ini akan semakin menambah kekuatan dan kekompakan kita musim depan, dan juga membawa keberkahan bagi kita semua, serta bisa mewujudkan cita-cita kita bersama yakni mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan melalui prestasi Barito Putera di Liga 1. Aamiin Allahuma Aamiin," lanjut Hasnuryadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coach RD Senang Bertahan di Barito Putera

Sementara itu, Coach RD pun menyambut baik kepercayaan yang kembali diberikan manajemen PS Barito Putera untuk kembali memimpin tim di Liga 1 musim depan.

"Tentunya terima kasih saya kembali diberikan kepercayaan untuk bersama-sama membangun Barito Putera. Ini menginjak tahun ketiga buat saya jika diakumilasi, tentu ada pencapaian yang berproses lebih baik lagi," ungkap Coach RD.

"Target yang diberikan oleh manajemen kepada saya juga menjadi tantangan tersendiri buat saya. Tentu saya sebagai pelatih tidak bisa berdiri sendiri, saya membutuhkan doa dan dukungan mulai dari pemain, tim pelatih, pengurus dan semua masyarakat Banua," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Nazar Siap Berikan yang Terbaik Musim Depan

Di waktu yang sama, Nazar selaku perwakilan pemain mengatakan bertekad memberikan kontribusi lebih baik lagi musim depan usai kontraknya diperpanjang.

"Terima kasih kepada keluarga besar Barito Putera yang masih memercayai saya, semoga kedepannya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi dan membawa Barito Putera menjadi juara," ujar pemain yang akrab disapa Iyong tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini