Sukses

Target Lolos Liga 1, PSPS Riau Rekrut Mantan Pelatih Timnas Aji Santoso

PSPS Riau mulai menatap Liga 2 yang dihelat pada September nanti dengan merekrut mantan pelatih Timnas Indonesia U23 untuk lolos ke Liga 1.

Liputan6.com, Pekanbaru - Klub Persatuan Sepakbola Pekanbaru Sekitar atau PSPS Riau mulai menatap Liga 2 yang dihelat pada September nanti. Pembenahan mulai dilakukan manajemen dengan merekrut pelatih baru agar lolos ke Liga 1.

Tim berjuluk Askar Bertuah menghadirkan Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Nama ini sudah malang melintang di berbagai klub sepakbola top di Indonesia, bahkan pernah menukangi Timnas Indonesia U23 pada tahun 2014.

CEO PSPS Riau Effendi Syahputra menjelaskan, manajemen sudah menjalin komunikasi ke Coach Aji sejak 3 bulan lalu. Aji dipilih karena kesamaan visi dan misi PSPS Riau yaitu lolos ke Liga 1 musim depan.

"Butuh perjuangan meyakinkan Aji Santoso karena ia merupakan pelatih grade A dan masih sangat diminati tim-tim Liga 1, coach Aji merupakan pelatih lokal terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2022," kata Effendi, Selasa siang, 11 Juni 2024.

Effendi menyebut manajemen menyerahkan pemilihan 100 persen kepada Coach Aji. Manajemen tidak akan melakukan intervensi agar perekrutan pemain baru berjalan lancar.

Coach Aji dikontrak PSPS Riau semusim atau setahun mendatang. Manejemen tidak menyebut berapa gaji yang diterima Aji selama menjadi pelatih tim sepakbola kebanggaan Riau itu.

"Nilai kontrak kami pastikan ini yang terbesar dan terbaik, ini merupakan bentuk keseriusan, untuk anggaran belanja pemain kita usahakan unlimited," jelasnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Pemain Titipan

Sementara, Coach Aji Santoso mengatakan akan memilih pemain secara profesional berdasarkan kulitas. Dia menyatakan tidak akan ada pemain titipan karena bakal diseleksi sesuai kebutuhan.

"Untuk tahap awal kami lakukan seleksi pemain lokal Riau dulu," kata Aji.

Aji menyebut tidak menutup pintu bagi manajemen dan pencinta sepak bola di Bumi Lancang Kuning mengusulkan pemain tapi tentunya pasti diseleksi.

Dia juga mengaku sudah berkomunikasi dengan dengan sejumlah pemain yang musim lalu bermain di Liga 1 dan mereka menyatakan kesiapannya.

"Jumlahnya sekitar 5 sampai 6 orang, tapi saya pastikan tidak ada pemain titipan," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.