Sukses

Terungkap, Biaya Kepindahan Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid Sangat Mengejutkan

Kylian Mbappe diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid sebagai agen bebas, tiga tahun setelah PSG sempat menolak atau dua tahun setelah ia mencoba memaksa pindah ke raksasa Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe sudah memastikan akan meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) akhir musim ini. Bintang Prancis ini kabarnya akan bergabung ke Real Madrid.

Belum lama ini, biaya penandatanganan besar Mbappe di Real Madrid telah terungkap menyusul konfirmasi kepergiannya dari PSG. Inijuga jadi salah satu kisah transfer terpanjang dalam sejarah sepak bola.

Pekan lalu pemain berusia 25 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini. Mbappe mengakhiri tujuh tahun masa kerja bersama klub kampung halamannya.

Mbappe diperkirakan akan bergabung dengan Los Blancos sebagai agen bebas, tiga tahun setelah PSG menolak tawaran 188 juta pounds untuknya atau dua tahun setelah ia mencoba memaksa pindah ke raksasa Spanyol.

Sebelumnya, pada musim panas 2022 Mbappe menyatakan keinginannya untuk meninggalkan PSG ke Real Madrid. Namun, dia malah berbalik arah dan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG dan Mbappe Sudah Capai Kesepakatan

Belakangan diketahui bahwa kesepakatan itu hanya berlaku dua tahun dengan opsional tahun ketiga. Pemain dan klub berselisih tentang hal ini musim panas lalu, hingga manajer PSG Luis Enrique untuk sementara mencoret Mbappe dari skuadnya.

Akhirnya kedua pihak berhasil mencapai kesepakatan dan Mbappe kembali beraksi dengan mencetak 44 gol dalam 47 pertandingan musim ini.

PSG membayar 165,7 juta pounds untuk mengontrak Mbappe dari Monaco pada tahun 2017, jadi siapa yang tahu berapa banyak yang akan mereka minta jika pemenang Piala Dunia itu masih terikat kontrak.

3 dari 4 halaman

Biaya Penandatanganan Mbappe Sangat Fantastis

Meskipun Madrid tidak perlu membayar biaya transfer, mereka dilaporkan setuju untuk membayar biaya masuk yang sangat besar kepada Mbappe.

Menurut Fabrizio Romano, juara LaLiga itu akan membayar biaya penandatanganan kepada Mbappe sekitar 100 juta euro atau 86 juta pounds dan akan dibagi selama lima tahun kontraknya.

Laporan mengklaim pemain Prancis itu dilaporkan akan mendapat gaji antara 15 juta euro atau 12,9 juta pounds dari awalnya 25 juta euro per tahun setelah pajak. Itu artinya ada penurunan besar dari gajinya di PSG.

4 dari 4 halaman

Mbappe Dapat Ejekan di Parc des Princes

Mbappe bermain dan mencetak gol dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk PSG pada hari Sabtu. Meski ia tidak mampu mencegah kekalahan 3-1 dari Toulouse.

Ultras PSG mengadakan koreografi sebelum pertandingan sebagai penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, meskipun ejekan terdengar dari beberapa penonton Parc des Princes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.