Sukses

Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia Ditantang Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23, Siapa Raih Tiket Olimpiade?

Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Irak dalam perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024. Kabar ini masuk dalam jajaran top 3 berita bola Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak selengkapnya melalui artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi satu laga berat lagi di ajang Piala Asia U-23 2024. Setelah takluk dari Uzbekistan dalam partai semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024), skuad Garuda Muda dijadwalkan bersua dengan Irak untuk memperebutkan predikat juara 3 pada Kamis (2/5/2024) mendatang.

Sekadar informasi, pasukan Merah Putih yang berstatus sebagai debutan sejatinya tampil impresif dalam turnamen sepak bola bergengsi Asia. Rizky Ridho dan kawan-kawan finis sebagai runner-up grup A setelah memetik hasil gemilang atas Australia dan Yordania.

Tantangan berat dalam diri Korea Selatan pun sempat coba mengadang langkah Timnas Indonesia U-23 di 8 besar. Kendati begitu, Garuda Muda secara mengejutkan mampu mengatasi perlawann Byun Jun-soo dan kolega, meski harus bertarung hingga perpanjangan waktu dan adu penalti.

Sayangnya, pesona Timnas Indonesia U-23 sulit berlanjut di hadapan Uzbekistan. Pasukan Timur Kapadze tampil lebih dahsyat dan mampu memaksa Garuda Muda tunduk dengan 0-2 dalam pertarungan empat besar.

Hasil ini membuat ambisi Merah Putih mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris tertunda sementara. Mereka harus lebih dulu memenangkan duel perebutan tempat ketiga melawan Irak yang sama-sama jadi tim terluka usai ditaklukkan Jepang di semifinal Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong pun mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya yang berhasil melaju hingga empat besar, terlepas dari kekalahan di tangan Uzbekistan. Dia juga optimistis pada prospek Garuda Muda ke depannya, mengingat mereka masih punya peluang tembus ke Olimpiade.

Kabar soal lawan Timnas Indonesia U-23 di perebutan juara 3 Piala Asia U-23 2024 serta tanggapan Shin Tae-yong pasca kekalahan atas Uzbekistan masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama kurun waktu 24 jam terakhir. Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Hadapi Irak pada Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat setelah Irak gagal ke final usai dikalahkan Jepang di partai semifinal.

Jepang merebut tiket lolos ke final Piala Asia U-23 2024 dengan menundukkan Irak 2-0 di Jassim bin Hamad Stadium, Selasa dini hari WIB (30/4/2024).

Dua gol tim Samurai Biru dilesakkan Mao Hosoya dan Ryotaro Araki. Sebaliknya, Irak gagal memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Pengakuan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong angkat bicara menanggapi kekalahan anak-anak asuhnya dari Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan mengaku ada hal yang dia sayangkan dari pertandingan, tetapi tak menampik Timnas Uzbekistan U-23 memang bermain bagus, sehingga mampu mengalahkan anak-anak asuhnya dalam duel perebutan tiket partai puncak.

Sekadar informasi, pasukan Garuda Muda sebelumnya lolos mengesankan ke semifinal usai terlibat pertarungan panjang yang diakhiri drama adu penalti dengan Korea Selatan di fase 8 besar. Sayangnya, kesuksesan tersebut gagal diteruskan kala Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Manchester United Putuskan Cuci Gudang, Cuma 3 Pemain yang Aman

Manchester United mengalami mimpi buruk di musim 2023/2024. Satu-satunya peluang MU mendapatkan gelar juara tinggal tersisa di Piala FA. Oleh karena itu perubahan besar akan dilakukan investor baru Sir Jim Ratcliffe.

MU menelan hasil memalukan di kompetisi Eropa musim ini. Setan Merah finis sebagai juru kunci pada fase grup di Liga Champions. Mereka jadi tidak bisa turun ke Liga Europa. MU juga terpuruk di papan tengah Liga Inggris.

Hingga akhir April 2024 ini, The Red Devils menempati urutan enam klasemen. Mereka tertinggal 13 poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat atau zona Liga Champions meski masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.