Sukses

Manchester United Dapat Angin Surga, Pemain Incarannya Tertarik Pindah ke Liga Inggris Musim Depan

Manchester United mendapat sinyal positif untuk merekrut pemain incarannya Adrien Rabiot di bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola asal Prancis diklaim tertarik gabung klub Liga Inggris menyusul kontraknya yang segera berakhir dengan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat sinyal positif untuk merekrut pemain incarannya Adrien Rabiot di bursa transfer musim panas 2024. Pesepak bola asal Prancis ini diklaim tertarik gabung klub Liga Inggris di tengah ketidakpastian kontraknya dengan Juventus. 

Seperti diketahui, masa bakti Rabiot di Allianz Stadium bakal berakhir pada pengujung musim ini. Sang pemain belum kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub raksasa Serie A, sehingga berpotensi hengkang sebagai agen bebas pada musim panas 2024. 

Adapun Rabiot sejatinya sudah sering mengalami situasi serupa dalam beberapa tahun terakhir. Kontraknya nyaris habis dengan Juventus, tetapi dia berhasil menandatangani kesepakatan baru berdurasi satu tahun di menit-menit akhir. 

Kendati demikian, Football Transfers mengeklaim skenario berbeda kemungkinan terjadi tahun ini. Gelandang berusia 29 tahun belum kunjung memulai permbicaraan bersama Juventus, dengan dia secara tersirat membuka peluang tak membela I Bianconeri musim depan.

“Saya (sebelumnya) tetap (di Juventus) karena saya memang ingin bertahan untuk membantu tim kembali ke Liga Champions, bahkan jika saya tidak ada di sini musim depan,” kata Adrien Rabiot kepada Sky Sports beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Football Transfers.

“Jika kami mencapai tujuan itu, maka kami akan duduk dan membicarakan soal (masa depan saya). Itu tentu akan lebih baik dari sudut pandang saya, tapi kita masih harus mendiskusikannya,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lampu Hijau buat Manchester United?

Situasi ini pun tak ayal menjadi semacam lampu hijau buat Manchester United mengejar Adrien Rabiot jelang musim panas 2024. 

Setan Merah diketahui sudah lama meminati jasa penggawa internasional Prancis dan sempat beberapa kali mencoba merekrut dia secara gratis di jendela transfer.

Pakar transfer Fabrizio Romano sendiri menyiratkan MU memang punya peluang untuk menyewa jasa Rabiot musim depan. Pasalnya, pesepak bola kelahiran 1995 diklaim tertarik bergabung dengan klub di Liga Inggris usai berpisah dari Juventus. 

“Adrien Rabiot sudah bicara soal masa depannya. Dan situasinya saat ini ialah dia tidak ingin membahas apa pun sebelum akhir musim atau setelah Juve mendapat jaminan untuk bermain di Liga Champions musim depan,” kata Romano kepada CaughtOffside, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Gelandang asal Prancis tersebut akan terbuka untuk mendengar usulan kontrak baru dari mereka (Juventus). Namun, pembicaraan baru akn dilakukan nanti, bukan sekarang."

"Secara umum, Rabiot selalu terbuka untuk pindah, terlebih (ke) Liga Inggris yang menjadi impiannya. Walau begitu, Juventus masih memiliki peluang untuk menawarkan kontrak baru kepada sang pemain dan mempertahankannya,” pungkas Romano.

3 dari 4 halaman

Kiprah Adrien Rabiot di Juventus

Tak heran jika Manchester United kembali menghidupkan minat mengangkut Adrien Rabiot dari Juventus di bursa transfer musik panas 2024. 

Selain karena butuh tambahan tenaga di lini tengah, pesepak bola asal Prancis memang tampil menjanjikan bersama klubnya di Italia. 

Situs Transfermarkt mencatat, Rabiot sudah bermain dalam total 28 pertandingan untuk Juventus di lintas ajang 2023/2024 serta memberi kontribusi 4 gol dan 3 assists bagi timnya.

Dia juga berjasa membantu Juventus tetap terlibat dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan dengan bertengger di urutan 3 klasemen sementara Serie A 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Adrien Rabiot

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola