Sukses

Hasil LaLiga Spanyol: Real Madrid Taklukkan Mallorca, Barcelona Menang Tipis atas Cadiz

Real Madrid dan Barcelona sama-sama sukses mendulang 3 poin dalam pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2023/2024. Los Blancos berjaya atas Mallorca, sementara Blaugrana menaklukkan Cadiz di kandang lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid sukses memetik 3 poin saat bertandang ke markas Mallorca di Estadi Mallorca Son Moix dalam pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2023/2024, Sabtu (13/4/2024) malam hingga Minggu (14/4/2024) dini hari WIB. 

Skuad racikan Carlo Ancelotti menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah berkat gol semata wayang yang dilesakkan gelandang asal Prancis Aurelien Tchouameni pada menit 48. 

Sementara itu di tempat berbeda, hasil serupa juga dipetik oleh rival sengit Los Blancos, Barcelona, saat bertandang ke markas Cadiz pada Minggu (14/4/2024) dini hari WIB. 

Anak-anak asuh Xavi Hernandez membawa pulang poin penuh setelah Joao Felix jadi bintang kemenangan yang mencetak gol tunggal Blaugrana usai aksi akrobatiknya menembus gawang tuan rumah di menit 37. 

Berkat hasil ini, Real Madrid masih kokoh bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga usai mengumpulkan 78 poin dari 31 pertandingan sejak awal musim. 

Sementara itu, Barcelona tetap membayang di urutan kedua tabel Liga Spanyol dengan koleksi 70 poin dari 31 laga, terpaut 8 angka dari rival El Clasico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Mallorca vs Real Madrid

Menilik jalannya duel Mallorca vs Real Madrid, tim tuan rumah memang tampil solid sejak awal babak pertama. Mallorca mampu membendung upaya yang dilakukan Los Blancos, sehingga pasukan Caro Ancelotti gagal mencetak satu gol pun di babak pertama. 

Barulah selepas turun minum, Los Blancos mulai tancap gas membongkar pertahanan pemilik kandang. Tim tamu pun tak butuh waktu lama untuk berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. 

Tchouameni jadi sosok berjasa yang memgantar timnya unggul 1-0 pada menit ke-48. Pesepak bola asal Prancis melepas tendangan jarak jauh keras yang gagal diselamatkan oleh kiper Predrag Rajkovic. 

Keunggulan satu gol atas Mallorca membuat Real Madrid makin pede menampilkan permainan agresif setelahnya. Sayang, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan di sisa waktu babak kedua, sehingga skor 0-1 untuk keunggulan Los Blancos bertahan sampai bubaran.

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Cadiz Vs Barcelona

Situasi tak jauh berbeda dialami Barcelona yang kebagian dijamu Cadiz dalam laga pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2023/2024 di Estadio Nuevo Mirandilla pada Minggu (14/4/2024) dini hari WIB. 

Tampil dengan rotasi besar-besaran di jajaran starting XI, Blaugrana kesulitan menciptakan bahaya di area pertahanan tuan rumah. Justru kiper Ter Stegen yang lebih dulu mendapat ancaman dari Robert Navaro dan Juanmi di sekitaran 20 menit awal pertandingan. 

Beruntung tak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol, dengan skor 0-0 bertahan sampai laga berjalan 30 menit. 

Barcelona baru mulai memeriahkan persaingan di menit 37. Joao Felix mencetak gol pembuka bagi timnya lewat tendangan akrobatiknya, yang mengubah kedudukan di papan skor menjadi 0-1.

Cadiz tak mampu mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Walau begitu, permainan agresif mulai diperlihatkan tuan rumah memasuki paruh kedua. Juanmi sempat menceploskan bola ke jaring Ter Stegen pada menit 53. Namun, keuntungan bagi Barcelona lantaran dia sudah berada pada posisi offside.

Kedua tim gagal menambah pundi-pundi gol di sisa waktu babak kedua. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Barelona tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.