Sukses

Ten Hag Marah dan Kecewa Manchester United Selalu Gagal Pertahankan Kemenangan: Ada Kesalahan Bodoh

Manajer Erik ten Hag mengecam kesalahan bodoh Manchester United setelah kembali kehilangan keunggulan saat melawan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Perasaan Erik ten Hag campur aduk setelah Manchester United mampu bangkit dari ketertinggalan, tapi membuat kesalahan yang membuat mereka gagal mengambil tiga poin melawan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu malam (7/4/2024).

Usai pertandingan Ten Hag mengecam para pemainnya karena melakukan “kesalahan bodoh” setelah Manchester United kehilangan dua poin lagi dalam perburuan mereka ke Eropa.

Manchester United tampil mengecewakan saat menghadapi rival beratnya Liverpool yang tengah berjuang merebut gelar. Ten Hag masih marah karena ini adalah ketiga kalinya dalam seminggu mereka kehilangan keunggulan di menit akhir.‌

Bek United Aaron Wan-Bissaka memberi Liverpool penalti dan membuat skor menjadi imbang. Sebelumnya, MU bermain imbang di Brentford akhir pekan lalu dan kebobolan dua kali di masa tambahan waktu hingga kalah di Chelsea.

“Di satu sisi saya kecewa karena kami kehilangan tujuh poin dalam satu minggu setelah berada di posisi menang, tetapi kami harus menyalahkan diri sendiri karena membuat kesalahan bodoh," kata Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Manchester United Tak Percaya Diri

“Ada juga beberapa keputusan buruk dan tidak selalu pemain yang sama. Tetap saja kami harus meningkatkannya dan semakin cepat semakin baik," imbuhnya.

“Di area yang menentukan, kami kalah dalam pertarungan terutama dengan pemain-pemain muda, kami tidak percaya diri untuk memenangkannya [duel]. Kami mendorong di babak kedua untuk tampil lebih baik dan mereka meningkatkannya.”

3 dari 4 halaman

Ten Hag Tetap Optimistis Masuk Zona Champions

Meski demikian, Ten Hag menegaskan bahwa mereka masih dalam perburuan tempat di Liga Champions. “Kami akan terus berjuang dan kami harus melakukan hal yang sama dan belajar dari momen yang ada. Brentford adalah performa terburuk kami, kami tidak pantas menang di sana.”

"Kami telah menyerah, pada akhirnya kami menginginkan tiga poin dan ini adalah pertandingan besar bagi kami menjelang akhir musim. Tidak mendapatkan tiga poin adalah hal yang sulit untuk diterima."

4 dari 4 halaman

Kobbie Mainoo Cetak Gol Indah

Sementara itu, bintang muda United Kobbie Mainoo pada laga itu mencetak gol indah dan sempat membawa tim tuan rumah unggul. Namun, Mainoo tetap kecewa golnya ke gawang Liverpool gagal membawa timnya raih kemenangan.

“Itu membuat kami kecewa. Kami bekerja keras untuk memasuki permainan setelah babak pertama yang sulit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.