Sukses

Manchester United dan Erik Ten Hag Dibayangi Rekor Memalukan saat Jamu Liverpool

Manchester United bisa mencatatkan rekor memalukan jika nanti malam kalah melawan Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat lawan berat pada pekan 32 Liga Inggris 2023/2024. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah harus menjamu rival abadinya Liverpool yang merupakan calon kuat juara Liga Inggris musim ini.

Tekanan hebat berada di kubu MU saat Liverpool datang berkunjung. Mereka baru saja menelan kekalahan tragis 3-4 saat menghadapi Chelsea. Sempat unggul hingga menit 90, MU kalah lewat dua gol menit akhir Cole Palmer.

Kekalahan dari Chelsea ini semakin membuat manajer MU Erik ten Hag berada di ujung tanduk. MU sudah kalah 12 kali di Liga Inggris musim 2023/2024. Ten Hag telah menyamai rekor kekalahan terbanyak dalam satu musim MU di era Premier League.

MU sebelumnya pernah merasa 12 kali kalah dalam semusim sebanyak dua kali pada musim 2013/2014 dan 2021/2022. Namun pada dua musim tersebut pelatih yang bertugas lebih dari satu orang, tidak seperti Ten Hag yang sendirian memborong 12 kekalahan.

Pada musim 2013/2014, MU menelan 12 kekalahan bersama David Moyes dan Ryan Giggs. Sedangkan pada 2021/2022, MU dipoles Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick dan Ralf Rangnick. Carrick tak menyumbang satupun kekalahan dari tiga laga menangani MU.

Dengan masih tersisa delapan laga lagi di Premier League 2023/2024, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan masuk buku sejarah memalukan MU. Eks Ajax Amsterdam itu bakal menjadi pelatih MU pertama yang menelan 13 kekalahan dalam semusim dan mungkin saja bakal lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Pecah saat MU vs Liverpool

Performa apik Liverpool dan ambisi mereka merebut puncak klasemen yang semalam diambil oleh Arsenal bisa membuat MU dan Ten Hag memecahkan rekor memalukan tersebut nanti malam.

Ten Hag juga diambang mencatatkan catatan memalukan lain jika MU kalah dari Liverpool. Ten Hag musim ini sudah kalah 17 kali dari 42 laga di berbagai ajang. Dua kekalahan lagi Ten Hag akan menyamai catatan buruk MU di 1977/1978 dengan 19 kali kekalahan.

3 dari 4 halaman

Rasio Kemenangan MU Bersama Ten Hag

Selama dua musim menukangi MU, Ten Hag total sudah merasakan 29 kekalahan dari 104 pertandingan di berbagai ajang. Rata-rata kemenangan Ten Hag di bawah 60 persen yakni 59,62 persen saja.

Meski tak diunggulkan melawan Liverpool, Ten Hag sebenarnya punya catatan bagus di Old Trafford. Dia memiliki rasio kemenangan 71,7 persen di Old Trafford. Rasio ini jauh lebih baik dibandingkan Sir Alex Ferguson yang 71,2 persen.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Manchester United Vs Liverpool

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

Video Terkini