Sukses

Hasil Liga Inggris: Persaingan Makin Panas, Manchester City Hajar Aston Villa, Arsenal Salip Liverpool

Arsenal kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 usai tekuk Luton Town, sedangkan Manchester City menang telak saat menjamu Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan menuju juara Liga Inggris 2023/2024 semakin ketat dan sengit. Ini setelah dua tim favorit Arsenal dan Manchester City meraih kemenangan di pekan ke 30.

Manchester City menang telak 4-1 saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (4/4). Pemain andalan Citizens Phil Foden mencetak hattrick alias tiga gol pada laga itu. Satu lagi dilesakkan Rodri.

Hasil ini membuat Manchester City berhasil menyamai poin Liverpool dengan 67 poin. Namun, mereka masih menempati posisi ketiga lantaran kalah selisih gol.

Sebelumnya, Arsenal meraih poin penting usai menaklukkan Luton Town 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, dini hari tadi WIB.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Martin Odegaard dan sebuah gol bunuh diri dari Daiki Hashioka. Meriam London pun berhak naik ke posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 68 poin atau unggul satu angka dari Liverpool yang baru akan bermain besok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Phil Foden Tiga Kali Jebol Gawang Aston Villa

Diwajibkan untuk memenangkan laga, City langsung tampil agresif menekan lawannya. Hasilnya, pada menit 11 tuan rumah membuka keunggulan lewat tendangan Rodri.

Namun, Aston Villa langsung bereaksi menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Gol tim tamu dihasilkan Jhon Duran melalui tembakan kaki kiri.

Skuad asuhan Pep Guardiola kembali menguasai permainan. Bahkan, dari momen tendangan bebas Foden membawa mereka unggul 2-1.

Tak cukup satu gol, Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bahkan, dia berhasil membuat hattrick usai menjbol gawang Villa menit ke-49. Kedudukan 4-1 untuk Man City bertahan hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Arsenal Sangat Mendominasi Permainan

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya, Arsenal tampil dominan sejak menit pertama dengan terus mengurung tim tamu.

Menit ke-24, bermula dari bola umpan Havertz, Odegaard melepas tembakan first time ke sudut bawah gawang Luton.

Gol pembuka itu membuat Arsenal makin leluasa memainkan bola. Bahkan, jelang babak pertama berakhir, pemain Villa Hashioka mencetak gol ke gawang sendiri.

Arsenal mendapatkan beberapa peluang di babak kedua, tapi tidak ada yang benar-benar matang. Unggul dua gol tampaknya sudah cukup bagi Mikel Arteta. Arsenal pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.