Sukses

Kehadiran Emak Evos Jadi Bukti Tak Ada Batasan Umur Nikmati Esports

Mutihana Boru Sitepu atau Emak Evos menjadi buah bibir di kompetisi esports MPL Indonesia Season 13.

Liputan6.com, Jakarta- Esports selama ini identik dengan anak muda. Namun seiring semakin pesatnya perkembangan esports di Indonesia, kini semua kalangan sudah bisa menikmati dan menggemarinya. Terbukti dengan kehadiran Mutihana Boru Sitepu, perempuan berusia 50 tahun asal Medan, Sumatera Utara.

Wanita yang akrab disapa Emak Evos ini menjadi buah bibir di kompetisi esports MPL Indonesia Season 13 baru-baru ini. Mutihana kerap datang ke venue MPL Indonesia untuk mendukung tim kesayangannya, Evos Glory.

Kehadiran Mutihana ini berhasil menarik perhatian penonton MPL ID dengan memberikan tips kepada para orang tua yang melarang anaknya bermain game. Maklum saja, di Indonesia bermain game masih membawa stigma negatif terutama di kalangan orang tua.

Anak-anak yang terlalu sering bermain game dipandang sebagai sesuatu yang negatif, dan sering kali bermain game hanya dianggap sebagai hiburan sementara saja.

Emak Evos punya pandangan berbeda soal ini. Ia melihat aspek positif dari bermain game dan percaya bahwa anak-anak yang bermain game harus didukung. Meskipun persepsi negatif tertanam di benak para orang tua, mereka mungkin tidak menyadari bahwa anak-anak yang bermain game dapat mencapai kesuksesan internasional dan bahkan mendapatkan uang.

“Kalau menurutku, jika (game) itu positif, ayo kita dukung anak-anak. Jangan dilarang. Kita belum tahu kalau main game bisa menjadikan mereka juara dunia, bisa menghasilkan uang. Anak anda mau main game? Usahakan diizinkan. Namun tetap di jalan yang positif,” kata Emak Evos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Emas Evos pada Anaknya

Emak EVOS juga menceritakan bagaimana dirinya, seorang ibu yang sudah tidak muda lagi, mulai tertarik dengan kompetisi MLBB Esports. Semua bermula dari putranya, Michael, yang pertama kali menjadi EVOS Fam.

Sering menemani putranya menonton pertandingan EVOS, Mutihana pun semakin semangat mendukung Macan Putih di setiap turnamen. Nama Emak EVOS kini dikenal di seantero EVOS Fam sehingga membuat reputasinya tersendiri dan selalu dicari oleh komunitas.

"Kalau mama gak datang pasti nanya. Mama mana, mama datang nggak mas," ucap Michael.

3 dari 3 halaman

Dukung Penuh Evos

Mutihana sendiri sedikit bingung kenapa dia masih terlibat dalam hal seperti ini di usianya yang sekarang, namun dia tidak malu untuk terus mendukung EVOS dan menunjukkan ekspresi aslinya.Momen Emak EVOS menangis usai kekalahan EVOS di MPL ID Season 13 menjadi bukti nyata bahwa tidak ada batasan usia untuk menikmati pertandingan MLBB Esports.

“Semoga Evos bangkit kembali, semakin banyak juara, semakin semangat, semakin bersatu, dan kembali membawa juara dunia.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini