Sukses

Manchester City Recoki Rencana Besar Manchester United Bersama Sir Jim Ratcliffe

Manchester City ikut memanaskan perburuan pemain sehingga Manchester United terancam gagal.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United merombak lini belakang di bursa transfer musim panas 2024 akan mendapat gangguan dari Manchester City. Meski sudah punya lima bek tengah berkualitas, City tetap ikut persaingan dengan MU memperebutkan bek muda potensial milik Everton, Jarrad Branthwaite.

Branthwaite merupakan salah satu pemain muda yang bersinar di musim 2023/2024 ini. Meski Everton saat ini ada di papan bawah, pemuda 21 tahun itu mencuri perhatian banyak klub besar. Dia sudah main 25 kali di Liga Inggris musim ini.

Awalnya MU dan Real Madrid yang bersaing ketat memperebutkan Branthwaite. Namun kini persaingan akan semakin sengit saja. City dilaporkan Daily Mail pada akhir pekan ini juga berminat kepada eks pemain PSV Eindhoven itu.

Ketertarikan City ini menjadi kabar buruk bagi MU. Everton bisa menaikkan harga jual Branthwaite mengingat City kerap membeli pemain dengan harga mahal. Padahal awalnya Branthwaite dibandrol 60 juta poundsterling.

Manchester City sebenarnya sudah tidak terlalu butuh bek tengah baru ketimbang MU. Pasukan Josep Guardiola telah memiliki lima bek yang sama berkualitasnya yakni Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji, Josko Gvardiol dan John Stones. Belum lagi Kyle Walker yang bisa dioperasikan sebagai bek tengah juga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

City Ingin Gagalkan Rencana Ratcliffe di MU

Ketertarikan City pada Branthwaite bisa jadi untuk merecoki rencana transfer investor baru MU Sir Jim Ratcliffe. Dengan demikian Everton akan jual mahal sehingga MU bisa gagal mendapatkan Branthwaite karena dianggap kemahalan.

Seperti diketahui Ratcliffe telah menegaskan MU tidak akan membeli pemain kemahalan lagi. Ratcliffe membenahi kepengurusan MU agar tidak ada transfer pemain yang terlalu mahal dan berujung kegagalan.

3 dari 4 halaman

MU Terancam Financial Fair Play

MU saat ini terancam Financial Fair Play karena dalam beberapa musim terakhir kerap menghamburkan uang begitu banyak untuk membeli pemain. Beberapa dianggap dibeli kemahalan seperti Antony, Jadon Sancho, Harry Maguire hingga Andre Onana.

Karena ancaman Financial Fair Play, MU tidak akan membeli pemain terlalu mahal. Kemungkinan hanya satu atau dua pemain yang berharga di atas 60 juta pounds yang akan direkrut. Mereka akan selektif dan memiliih mencari pemain yang kontraknya segera habis tapi berkualitas.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.