Sukses

Hasil Pertandingan Uji Coba Internasional: Italia Bungkam Perlawanan Ekuador

Dua gol kemenangan Italia ke gawang Ekuador di laga persahabatan internasional di Red Bull Arena dicetak Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

Liputan6.com, Jakarta Italia berhasil menaklukkan Ekuador 2-0 pada laga persahabatan internasional di Red Bull Arena, Senin dini hari WIB (25/3/2024). Dua gol kemenangan Italia dicetak Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

Menghadapi Ekuador, Italia sejak awal laga lebih banyak menguasai permainan. Bahkan, pertandingan baru berjalan tiga menit, mereka sudah unggul atas lawannya. Gol bermula saat bola liar tendangan Dimarco disambar tendangan kaki kiri Pellegrini.

Ketinggalan satu gol, Ekuador mencoba bangkit dan balik menekan pertahanan Italia. Sebaliknya, Azzuri juga langsung memberikan perlawanan sengit.

Menit 16 Zaniolo hampir menambah keunggulan Italia. Sayangnya, bola sepakannya masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh kiper Ekuador.

Meski Ekuador dan Italia masih bergantian saling serang, namun tak ada peluang nyata yang tercipta. Hingga akhir babak pertama berakhir skor tetap tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Indah Barella Pertegas Kemenangan Italia

Italia kembali mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak awal babak kedua. Tercatat dua peluang didapat Zaniolo dan Franco, tapi gagal berujung gol.

Ekuador mencoba melepaskan tekanan dari lawannya. Peluang didapat Plata pada menit ke-68, namun bola tendangannya masih bisa ditepis Vicario.

Saat pertandingan akan berakhir, pada menit 90+4 Italia kembali menjebol gawang Ekuador lewat tembakan chip Barella dari dalam kotak penalti. Laga pun berakhir untuk kemenangan Italia 2-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Ekuador: Javier Burrai; Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie, Angelo Preciado, Alan Franco, Moisss Caicedo, Pervis Estupinan, Alan Minda, Gonzalo Plata, Jeremy Sarmiento

Pelatih: Félix Sánchez

Italia: Guglielmo Vicario; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Raoul Bellanova, Nicolo Barella, Jorginho, Federico Dimarco, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Giacomo Raspadori

Pelatih: Luciano Spalletti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.