Sukses

Sir Jim Ratcliffe Bakal Kelola Manchester United dengan Cara Berbeda, Ogah Tiru Sheikh Mansour

Sir Jim Ratcliffe sudah memiliki cara sendiri untuk membuat Manchester United berjaya kembali.

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe mulai buka-bukaan soal rencana besarnya di Manchester United. Ratcliffe memastikan akan mengelola MU dengan cara berbeda. Pria 71 tahun itu bahkan takkan mau meniru apa yang dilakukan Sheikh Mansour di Manchester City.

Sir Jim Ratcliffe memang cuma memiliki 25 persen saham MU, namun pria Inggris itu akan memegang kendali penuh soal urusan sepak bola di Old Trafford. Kebijakan pembelian dan penjualan pemain berada di bawah kontrol Ratcliffe.

Pemilik mayoritas MU yakni Keluarga Glazer sudah menyerah karena merasa gagal mengelola klub dalam hal prestasi selaam 10 tahun terakhir sehingga menyerahkan kepada Ratcliffe. Keluarga Glazer bakal mengurusi masalah bisnis klub saja.

Karena Ratcliffe tajir dan begitu cinta dengan MU, fans Setan Merah sempat berharap banget akan ada pembelian pemain jor-joran dalam waktu dekat seperti yang terjadi di City ketika Sheikh Mansour datang.

Namun impian tersebut dipastikan tidak akan terjadi. Ratcliffe dalam wawancara di podcast Geraint Thomas memaparkan akan mengelola MU dengan cara berbeda. Dia tidak mau mengulangi kesalahan dalam 10 tahun terakhir saat MU membeli banyak pemain mahal tapi berujung pada kegagalan.

"Solusinya adalah tidak menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa pemain hebat. Mereka telah melakukan hal itu, jika Anda melihat 10 tahun terakhir," imbuh Ratcliffe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Temukan Talenta Baru

Ketimbang langsung membeli pemain-pemain bintang berharga mahal, Ratcliffe memilih memperbaiki MU perlahan dengan merekrut orang-orang tepat dalam urusan pembelian pemain. Sinyal lainnya adalah Ratcliffe akan fokus mencari pemain muda berbakat berharga murah untuk dikembangkan menjadi pemain bintang.

"Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menempatkan orang-orang yang tepat di bidang yang tepat, mengelola dan mengatur klub. Kita harus memastikan bahwa kita melakukan rekrutmen dengan benar, bagian penting dalam menjalankan klub sepak bola adalah melakukan rekrutmen dengan benar, menemukan pemain baru."

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Pastikan Mbappe dan Bellingham Tak Direkrut MU

Dua nama yang sudah pasti ditolak Ratcliffe untuk direkrut ke Old Trafford adalah striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe dan gelandang Real Madrid Jude Bellingham. Ratcliffe tak mau menghamburkan banyak uang untuk kedua pemain tersebut.

Malahan Ratcliffe ingin menemukan sendiri pemain hebat yang bisa setara dengan Mbappe dan Bellingham. "Saya lebih memilih mencari Mbappe berikutnya, daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli kesuksesan. Tidaklah pintar membeli Mbappe," kata Ratcliffe.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.