Sukses

Jersey Baru Timnas Indonesia Dijual Erspo Rp 1,299 Juta, Versi Murahnya Rp 199 Ribu

Berikut bocoran harga jersey baru timnas Indonesia buatan Erspo.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia resmi memiliki jersey baru untuk tahun 2024 ini pada 18 Maret 2024. Lewat peluncuran yang dikemas dengan fashion show, Erspo (Erigo Sport) memperkenalkan seragam baru untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Jersey baru timnas Indonesia ini memiliki warna utama merah-merah untuk laga kandang. Sedangkan pada laga tandang, tim asuhan Shin Tae-yong bakal memakai kostum berwarna putih-putih.

Kostum baru timnas Indonesia ini sudah akan dipakai saat melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret 2024 nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Erspo juga akan menjual jersey tersebut di stadion.

Untuk harga jersey, Erspo menyiapkan tiga paket berbeda. Yang termahal adalah kategori player issue alias sama dengan yang dipakai pemain. Jersey ini dijual Rp 1.299.000. Kemudian ada jersey replika. Harganya lebih murah yakni Rp 599.000.

Erspo juga menyediakan versi murah yang disebut suporter version. Hal ini untuk mencegah para suporter membeli jersey palsu. Jersey suporter version ini harganya sangat terjangkau Rp 199.000.

"Jersey player issue yang sama seperti dipakai pemain kami jual Rp 1.299.000. Tapi kita juga ada yang replika. Treatmentnya sama. Harganya Rp 599 ribu. Yang spesial kita juga akan buat suporter version. Kita tahu suporter sangat berharga. Harganya Rp 199 ribu," ujar owner Erspo Muhammad Sadad kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jersey Timnas Indonesia Terinspirasi Tahun 1981

Kostum tanding utama timnas Indonesia yang berwarna merah terinspirasi dari jersey tahun 1981 yang mana saat itu Garuda mampu mengalahkan Jepang.

"Jersey ini terinsipirasi kostum timnas Indonesia tahun 1981. Itu bersejarah karena kita mampu menang lawan Jepang. Menang 2-0. Mudah-mudahan jersey ini membawa keberuntungan untuk timnas Indonesia," ujar owner Erspo Muhammad Sadad.

3 dari 3 halaman

Produk Lain Selain Jersey Timnas Indonesia

Peluncuran jersey timnas Indonesia ini juga diikuti dengan launching beragam merchandise lain yang juga akan segera dijual dan dipakai pemain. Ada polo, jaket, sweater, hingga celana.

Hal ini karena misi yang diusung oleh Erspo. Mereka ingin apparel timnas Indonesia bisa dipakai diberbagai kegiatan tak cuma untuk nonton bola dan olahraga.

"Kita mau kasih contoh dari koleksi timnas ini bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Gak harus nonton bola, main bola. Mau casual juga bisa. Kita luncurkan jumlah produk agak banyak, puluhan. Ada yang memang dipakai pemain, ada yang tidak," ujar Adithya Prawiraatmadja selaku Head of Marketing and Partnership Erspo kepada Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini