Sukses

Mauricio Pochettino Bela Raheem Sterling yang Dicemooh Fans Chelsea Gara-Gara Gagal Cetak Gol

Pochettino juga jadi sasaran ketidakpuasan fans Chelsea yang mencemoohnya karena menggantikan Mykhaylo Mudryk di awal pertandingan ketimbang Sterling

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Mauricio Pochettino menyatakan bahwa dirinya dan Raheem Sterling pantas mendapatkan lebih banyak kepercayaan dan dukungan dari para pendukung Chelsea.

Pochettino mengatakan ini setelah dirinya dan Sterling mendapat ejekan dan kritikan dari fans saat pertandingan lawan Leicester City di perempat final Piala FA Minggu malam (17/3/2024). Laga ini berhasil dimenangkan Chelsea 4-2.

Sterling padahal memberikan assist untuk gol kedua The Blues yang dicetak Cole Palmer stelah mengonversi umpan silang mendatar dari jarak dekat. Namun, pemain sayap itu mengakhiri pertandingan dengan cemoohan dari fans klubnya.

Di babak pertama, Sterling mengambil tanggung jawab atas penalti yang ia dapatkan, padahal Palmer memiliki rekor 100% gol dari titik penalti pada musim ini. Sayangnya eksekusi yang diambil sendiri oleh Sterling masih bisa digagalkan kiper.

Sebelumnya, tembakan Sterling juga melebar padahal lebih mudah untuk mencetak gol. Kemudian tendangan bebas pada babak kedua dari jarak 20 yard jauh dari sasaran sehingga membuat penggemar Chelsea kecewa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pochettino dan Raheem Sterling Dicemooh Fans

Sebelum diganti di akhir pertandingan, Sterling mendapat cemoohan, dan Chelsea kemudian mencetak dua gol di menit-menit akhir setelah pergantian pemain. Noni Madueke memastikan kemenangan dengan tendangan individu yang bagus di detik-detik terakhir.

Berbicara setelah pertandingan, Pochettino sempat ditanya tentang ketidakpuasan fans yang mencemoohnya karena menggantikan Mykhaylo Mudryk di awal pertandingan daripada Sterling.

3 dari 4 halaman

Sterling Disebut Pochettino Kurang Beruntung

Namun, Pochettino sudah menjelaskan keputusannya, dan juga meminta para pendukungnya untuk tidak ‘mengkritik’ pemainnya sendiri.

"Kami perlu mendukungnya (Sterling), dia adalah pemain yang luar biasa. Dia memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di Liga Premier. Tentu saja menurut saya kontribusinya bagus. Dia sedikit kurang beruntung dengan beberapa tindakannya. di mana dia seharusnya mencetak gol. Tapi kami adalah tim dan kami harus berada di sana untuk semua orang," katanya pada BBC Sport:

"Fans berhak untuk menunjukkan emosinya. Bagi kami, kami coba tekankan kepada fans kami untuk tidak mengkritik. Mereka ingin yang terbaik untuk tim dan pemain kami. Tapi kami sedang dalam proyek. Kami butuh dukungan dan benar-benar percaya. Kami berusaha untuk membangun sesuatu," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Pochettino Hormati Pendapat Fans Chelsea

"Kami sedang dalam proses membangun tim. Saya tahu betul cara mengelolanya. Yang diinginkan fans adalah memenangkan pertandingan dan kami meraihnya. Apa yang diinginkan fans adalah pergi ke Wembley dan kami meraihnya. Mereka perlu melakukannya percayalah pada saya untuk mengelola dengan cara yang menurut saya merupakan cara terbaik untuk klub.

“Kami perlu menghormati pendapat mereka sama seperti mereka menghormati keputusan saya,” kata Pochettino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.