Sukses

Hasil Liga Italia Pekan 29: AC Milan Bungkam Verona, Juventus Gagal Menang Lagi

AC Milan menjauhi Juventus yang berada di urutan tiga klasemen Liga Italia Serie A musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan semakin menjauhi Juventus di urutan dua klasemen Liga Italia Serie A musim 2023/2024. I Rossoneri menang lagi di pekan 29 setelah mempermalukan tuan rumah Hellas Verona 1-3, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Milan mengoleksi 62 poin. Mereka kini sudah unggul tiga poin dari Juventus yang tidak pernah meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya di Serie A. Namun Milan masih terpaut 13 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Meski menekan sejak awal dan menciptakan banyak peluang, AC Milan cukup kesulitan mencetak gol. Salah satu peluang emas Milan lewat Christian Pulisic membentur mistar gawang.

Kebuntuan Milan baru terpecahkan satu menit menjelang turun minum. Bek kiri Theo Hernandez yang sukses menjebol gawang Verona. Pemuda Prancis ini melakukan aksi solo run yang diakhiri tembakan dari sudut sempit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta AC Milan di Babak Kedua

Milan mengawali babak kedua dengan sempurna. Lima menit usai turun minum mereka bisa menggandakan skor. Pulisic kali ini bisa mencetak gol setelah menyambar bola muntah tembaha Noah Okafor yang ditepis kiper Verona.

Verona bisa memperkecil ketertinggalan di menit 64. Tijanni Noslin merobek gawang AC Milan dengan tendangan kerasnya.

Usaha Verona menyamakan skor dipupus pemain pengganti Milan Samuel Chukwueze pada menit 79. Baru masuk enam menit sebelumnya Chukwueze sukses menyambar umpan sepak pojok Ismael Bennacer dengan sepakan voli kaki kiri. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Juventus Tersandung Lagi

Sementara itu beberapa jam sebelumnya Juventus kembali tersandung. Pasukan Massimiliano Allegri kali ini dipaksa bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Genoa di Allianz Stadium.

Juventus terus menguasai permainan di laga ini. Namun seperti biasa taktik Allegri monoton sehingga Juve kesulitan menciptakan peluang emas di gawang Genoa.

Pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua juga tak banyak membantu. Peluang paling matang Juve baru hadir di menit akhir lewat striker pengganti Moise Kean. Tapi sepakan Kean masih membentur tiang gawang.

Sulit mencetak gol, striker Juve Dusan Vlahovic frustrasi sehingga melakukan protes keras usai melanggar kiper lawan berbuntut kartu kuning kedua dari wasit di menit akhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Berita Bola

Video Terkini