Sukses

Berkat Liga Champions, Manchester United Gak Jadi Rugi-Rugi Banget

Manchester United terhindar dari kerugian yang semakin besar setelah melihat hasil babak 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tersenyum lebar melihat kesuksesan Borussia Dortmund melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024. MU kini berniat menaikkan harga jual pemainnya Jadon Sancho yang sedang dipinjamkan ke Dortmund.

Seperti diketahui Dortmund baru saja mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions usai menang 2-0 atas wakil Belanda PSV Eindhoven. Sancho yang sedang dipinjamkan ke Dortmund sejak Januari lalu menjadi salah satu pahlawan di laga kontra PSV.

Pemuda 23 tahun itu menyumbang gol pembuka kemenangan Dortmund atas PSV. Gol ini semakin menunjukkan Sancho sudah mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya seperti dulu. Dari 10 laga sejak dipinjam dari MU, Sancho sudah membuat dua gol dan memberikan dua assists.

Melihat perkembangan positif Jadon Sancho, MU pun gembira karena bisa menaikkan harga jualnya. Football Insider melaporkan MU kini menginginkan setidaknya 50 juta poundsterling dari penjualan Sancho di musim panas 2024 nanti.

Awalnya MU sudah pasrah akan rugi besar dalam penjualan Sancho jika performanya tak kunjung membaik. Namun dengan mulai membaiknya kiprah Sancho, MU bisa terhindar dari kerugian besar.

Sebagai catatan, MU merekrut Sancho dari Dortmund pada musim panas 2021 dengan biaya 73 juta poundstering. Dengan dijual 50 juta maka MU cuma rugi 23 juta poundsterling saja. Sebelum kembali berjaya di Dortmund, nilai pasar Sancho merosot ke angka 30 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dortmund Ingin Permanenkan Sancho

Dortmund diyakini berniat mempermanenkan Sancho saat masa peminjaman habis Juni nanti. Namun bila MU menaikkan harganya maka klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu bakal kesulitan memenuhinya.

Walau membaik di Dortmund, Sancho sulit kembali ke MU musim depan jika manajer Erik ten Hag masih berkuasa di Old Trafford. Sancho tak pernah dimainkan MU sejak awal September 2024. Penyebabnya karena Sancho menyerang secara terbuka Ten Hag di media sosial.

Ten Hag sudah meminta Sancho meminta maaf, tapi permintaan tersebut tak kunjung dipenuhi hingga akhirnya dipinjamkan MU ke Dortmund pada Januari 2024. Usai mengkritik Ten Hag, Sancho juga sudah dibekukan di tim utama.

3 dari 4 halaman

Nasib Sancho Tergantung Ten Hag

Masa depan Ten Hag di MU sendiri masih akan bergantung hasil yang didapat pada sisa musim 2023/2024. Jika sampai gagal juara Piala FA dan tak meraih tiket ke Liga Champions musim depan, pria Belanda ini bisa didepak oleh investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Kabarnya beberapa pelatih top sudah disiapkan Ratcliffe untuk menjadi penerus Ten Hag. Mulai dari Graham Potter, Jose Mourinho hingga Roberto De Zerbi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

Video Terkini