Sukses

Jamin Keselamatan Timnas Indonesia dan Suporter, PSSI Gandeng Mandiri Inhealth Jadi Partner Resmi Asuransi

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menggandeng Mandiri Inhealth sebagai partner resmi asuransi dalam misinya menjamin keselamatan para pemain Timnas Indonesia bersama para suporter.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air menggandeng Mandiri Inhealth sebagai partner resmi asuransi dalam misinya menjamin keselamatan para pemain Timnas Indonesia bersama para suporter.

Kerja sama tersebut akan membuat penggawa tim nasional Tanah Air mendapat perlindungan serta pertanggungan kesehatan secara penuh di seluruh rumah sakit tanpa adanya batasan benefit

Sementara itu terkait suporter Timnas Indonesia, PSSI bersama partner asuransi barunya juga akan menjamin keselamatan lewat program proteksi jiwa dan kecelakaan. 

Para pendukung skuad Garuda nantinya berhak mendapat bantuan apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan saat menonton langsung pertandingan timnas di stadion. 

Anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji menyambut baik kerja sama federasi dengan Mandiri Inhealth. Menurutnya, kemitraan ini dapat mendorong skuad Garuda tampil lebih maksimal di lapangan lantaran merasa dirinya sudah terlindungi. 

"Sejak tahun 2022, lebih dari 200 pemain timnas berisiko mengalami cedera dalam 75 pertandingan home-away, kemudian ada 600.000 suporter dalam 40 pertandingan home yang harus dijamain keamanannya. Dengan adanya (kerja sama) ini, tentu menciptakan rasa aman pada pemain, ofisial, dan suporter," ucap Sumardji dalam konferensi pers kerja sama PSSI dan Mandiri Inhealth di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Pertanggungan Asuransi untuk Timnas dan Suporter

Adapun menurut Sumardji, Mandiri Inhealth nantinya akan memberi tanggungan bernilai miliaran yang mencakup perlindungan kepada timnas, ofisial, hingga pekerja PSSI.

"Mandiri Inhealth akan memberikan proteksi terhadap 201 pemain dari berbagai kategori, dengan nilai sebesar 2,8 miliar. Lalu 347 karyawan PSSI dan ofisial timnas juga dapat perlindungan dengan nilai sampai 1,9 miliar," papar Sumardji. 

"Kemudian, penonton mendapat perlindungan dan santunan jika terjadi kecelakaan saat mendukung timnas dalam pertandingan serta biaya perawatan akibat kecelakaan sebab perlindungan bagi penonton timnas adalah hal penting dalam transformasi sepak bola Indonesia, mengingat suporter adalah pemain ke-12," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Komitmen Mandiri Inhealth

Selaras dengan pernyataan Sumardji, Direktur Utama Mandiri Inhealth Budi Tampubolon juga menyambut gembira kemitraan pihaknya dengan PSSI. Ia berkomitmen bakal memberi proteksi dan pertanggungan terbaik bagi Timnas Indonesia serta pihak-pihak lain yang terkait.

"Kami berterima kasih kepada PSSI atas kesempatan dan kepercayaan yang diberkan kepada Mandiri Inhealth untuk menjadi official insurance Timnas Indonesia," ucap Budi kepada awak media, Kamis (14/3/2024). 

"Kami akan menyediakan pertanggungan kesehatan terbaik untuk pemain timnas kita agar mereka dapat berobat ke rumah sakit mana pun tanpa batasan benefit sepanjang diperlukan. Sementara itu untuk penonton selama timnas main, mereka juga akan mendapatkan proteksi jiwa dan kecelakaan apabila ada kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.