Sukses

Alamsyah Yunus Gagal ke Final

Alamsyah Yunus dikalahkan pebulutangkis muda China, Song Xue, di semifinal Australia Open Grand Prix Gold 2013.

Langkah Alamsyah Yunus pada Australia Open Grand Prix Gold 2013 terhenti di semifinal. Tunggal putra Indonesia itu dikalahkan Song Xue, pebulutangkis muda China. Alamsyah takluk 10-21, 21-18, serta 15-21 dalam pertandingan yang berlangsung 84 menit di Sydney Convention Centre, Sabtu (6/4/13) malam.

Di awal permainan, Alamsyah sempat tak berkutik dan ketinggalan 1-10. Namun dengan keuletannya, ia mampu memenangkan set kedua.

"Saya bisa menang di set kedua karena mainnya lepas. Selanjutnya saya terlalu hati-hati karena menghindari serangan lawan yang sangat tajam," kata Alamsyah usai pertandingan.

Alamsyah merupakan satu-satunya wakil Indonesia di semifinal tunggal putra. Sebelumnya, Taufik Hidayat dan Simon Santoso terhenti di babak kedua.

"Cukup puas juga dengan hasil ini, saya sudah merasa usaha maksimal. Lain halnya kalau belum usaha. Mungkin sekarang hanya dikasih sampai semifinal sama Yang di Atas, kalau usaha terus pasti suatu hari nanti dikasih juara juga," tutur Alamsyah.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini