Sukses

Setelah Dikecewakan Manchester United, Erik ten Hag Akhirnya Bisa Sedikit Tersenyum

Ten Hag mulai bisa sedikit tersenyum soal pemain di posisi bek kiri meski dua pemainnya harus cedera lama.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag dibikin pusing tujuh keliling dengan kondisi di bek kiri. Dua pemain yang dimilikinya di pos bek kiri yakni Luka Shaw dan Tyrell Malacia sama-sama dihantam cedera.

Malacia bahkan belum pernah bisa bermain untuk MU di musim 2023/2024 ini. Pemain asal Belanda itu terkena cedera lutut yang memaksanya naik meja operasi sampai dua kali. Shaw juga sering absen musim ini akibat serangkaian cedera.

Yang terbaru, Shaw mengalami cedera kaki saat melawan Luton Town bulan Februari lalu. Pemuda Inggris itu kemungkinan baru bisa kembali bermain sesaat sebelum musim 2023/2024 berakhir.

Kondisi ini sempat membuat Ten Hag marah kepada tim medis MU. Pelatih asal Belanda itu merasa dibohongi. Pasalnya tim medis MU sempat menjanjikan Malacia dan Shaw sudah bisa main lagi di paruh kedua musim. Tapi kenyataannya Malacia tak kunjung sembuh dan Shaw cedera lagi.

Akibat janji palsu tim medis MU, Ten Hag membuat kesalahan dengan memulangkan bek kiri pinjaman Sergio Reguilon lebih awal ke Tottenham Hotspur pada Januari 2024. Erik Ten Hag merasa Reguilon tak lagi dibutuhkan jika Shaw dan Malacia sudah bugar lagi.

Untungnya memasuki pertengahan Maret 2024, ada secercah kabar baik yang bisa membuat Ten Hag tersenyum. Menurut laporan talkSPORT, bek kanan Aaron Wan-Bissaka sudah sembuh dari cedera. Pria Inggris itu telah ikut berlatih kembali akhir pekan kemarin sehingga sudah bisa ikut skuad MU kala melawan Liverpool pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalot Akan Main di Bek Kiri

Dengan kembalinya Wan-Bissaka setidaknya masalah di sektor bek kiri MU akan sedikit berkurang. Kehadiran Wan-Bissaka membuat Ten Hag bisa memainkan bek kanan lainnya Diogo Dalot di posisi bek kiri.

Dalam beberapa laga terakhir, Ten Hag sampai-sampai harus memaksakan bek tengah Victor Lindelof mengisi posisi bek kiri. Situasi ini membahayakan MU karena Lindelof tidak selincah dan secepat pemain bek sayap.

3 dari 4 halaman

Lindelof Tak Perlu Berduel dengan Sayap-Sayap Lincah Liverpool

Laga melawan Liverpool di perempat final Piala FA sangat penting bagi MU. Mereka perlu melewati adangan sang rival demi menjaga asa meraih satu-satunya trofi tersisa musim ini.

Kehadiran Wan-Bissaka dan Dalot di sektor bek sayap saat melawan Liverpool akan sangat membantu. Bakal bahaya bila Lindelof yang bermain di bek sayap dan harus mengadang pemain lincah macam Mohamed Salah, Diogo Jota dan Luis Diaz.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag