Sukses

Hasil LaLiga Spanyol Valencia Vs Real Madrid: Brace Vinicus Junior Selamatkan Los Blancos dari Kekalahan

Real Madrid gagal meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2023/2024. Skuad racikan Carlo Ancelotti hanya mampu bermain imbang 2-2 berkat brace Vinicius Junior saat bertamu ke markas Valencia di Stadion Mestalla pada Minggu (3/3/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid gagal meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2023/2024. Skuad racikan Carlo Ancelotti hanya mampu bermain imbang 2-2 berkat brace Vinicius Junior saat bertamu ke markas Valencia di Stadion Mestalla pada Minggu (3/3/2024) dini hari WIB.

Kendati begitu, posisi Los Blancos masih tak tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid menguasai tabel dengan perolehan 66 poin dari 27 pertandingan, unggul 7 angka dari Girona di tempat kedua, serta 9 angka dari Barcelona yang menempati urutan 3.

Menilik jalannya laga, Real Madrid sejatinya cukup dominan menguasai bola pada menit-menit awal. Namun, justru tim tuan rumah yang lebih dulu mampu mengonversi peluang menjadi gol di menit 27.

Adalah Hugo Duro yang berhasil mencetak gol pembuka di laga Valencia vs Real Madrid. Berawal dari umpan buruk Federico Valverde di belakang, penggawa Los Che melakukan serangan balik yang diakhiri dengan sundulan Duro. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Valencia CF tak butuh waktu terlalu lama untuk menggandakan torehan golnya. Baru tiga menit berselang, Roman Yaremchuk sudah gantian mencatatkan nama di papan skor dengan kembali memanfaatkan kesalahan pemain Real Madrid.

Dani Carvajal bermaksud mengirim umpan kepada kiper Andriy Lunin. Namun, bola berhasil direbut oleh Yaremchuk, sebelum kemudian menjebloskannya ke jaring tim tamu yang sudah tanpa pengawalan.

Real Madrid hanya sempat memperkecil ketertinggalan jelang turun minum. Vinicius Junior menjadi pemecah kebuntuan timnya pada menit 45+5 usai menuntaskan umpan Rodrygo. Skor sementara berubah menjadi 1-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Valencia Vs Real Madrd

Pelatih Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubahan beberapa saat selepas jeda. Toni Kroos ditarik keluar untuk ditukar dengan Luka Modric, sementara Brahim Diaz masuk menggantikaan Rodryo.

Gol penyama kedudukan yang dinanti-nanti Los Blancos akhirnya tiba pada menit 76. Vinicius Junior kembali mengantar bola menemui jaring Giorgi Mamardashvili setelah menyelesaikan umpan silang Brahim Diaz lewat sundulan.

Di titik ini, tensi laga jadi memanas. VAR sempat memastikan tidak adanya offside dalam gol Vinicius, sedangkan pemain Real Madrid terlibat adu argumen dengan penggawa tuan rumah.

Los Blancos sejatinya nyaris berbalik memimpin di detik-detik akhir pertandingan. Jude Bellingham memanfaatkan crossing Luka Modric dengan sundulan yang menjebol jaring Valencia. Namun, gol pada akhirnya dianulir lantaran peluit panjang sudah lebih dulu dibunyikan wasit.

Tim tamu yang tak terima akan hal itu sontak melayangkan protes kepada wasit. Reaksi cukup keras diperlihatkan Bellingham, sehingga dirinya langsung mendapat kartu merah. Terlepas dari hal itu, keputusan wasit tak dapat lagi diubah. Real Madrid harus puas mengemas satu poin dalam pekan ke-27 LaLiga Spanyol 2023/2024

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Valencia Vs Real Madrid

Valencia: Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Mouctar Diakhaby, Cristhian Mosquera, Jose Gaya; Fran Perez, Pepelu, Javi Guerra, Sergi Canos; Roman Yaremchuk, Hugo Duro.

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.