Sukses

Hasil NBA: Wizards Tunda LeBron James Tembus 40.000 Poin

LeBron cuma butuh sembilan poin lagi untuk menggenapkan torehan 40.000 poin selama berkarier di NBA.

Liputan6.com, Jakarta LeBron James harus menunggu setidaknya satu pertandingan lagi untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA mencetak 40.000 poin. Washington Wizards mampu meredam LeBron sehingga gagal membuat 40 angka untuk menggenapkan 40.000 poin.

Menjamu Wizards, Los Angeles Lakers susah payah meraih kemenangan dengan skor 134-131. Lakers harus berjuang sampai overtime pada laga yang berlangsung di Crypto.com Arena, Jumat (1/3/2024) siang WIB.

Pada laga ini LeBron finis dengan 31 poin. Berarti eks pemain Miami Heat itu cuma perlu sembilan poin lagi untuk menembus 40.000 poin. Laga selanjutnya Lakers akan melawan juara bertahan Denver Nuggets.

Rasanya tidak akan sulit bagi LeBron mencetak sembilan angka meski yang dihadapai Nuggets. Dalam kariernya yang sudah 21 tahun di NBA, ayah dari Bronny itu baru delapan kali tak mampu membuat dua digit poin.

Lakers benar-benar dibuat bekerja keras oleh Wizards meski sang lawan merupakan salah satu tim terburuk di NBA 2023/2024. Wizards mengendalikan dua kuarter awal. Mereka bahkan sempat unggul sembilan poin di kuarter kedua.

Baru di kuarter awal kuarter empat Lakers menguasai permainan. Lakers memimpin delapan poin. Tapi Wizards bisa mengejarnya di akhir. Tembakan tiga angka Joordan Poole ketika laga tersisa 43 detik membuat Wizards kembali memimpin 126-124.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama di Akhir Pertandingan Lakers vs Wizards

Lakers terhindar dari kekalahan setelah Austin Reaves menyamakan skor lewat fadeway jumper. Poole gagal melesakkan buzzer beater untuk membawa Wizards menang di waktu normal.

Pada overtime, LeBron memimpin Lakers meraih kemenangan kedua beruntun. LeBron melesakkan satu tembakan tiga angka kunci yang mengamankan kemenangan.

Defense ketat Lakers membuat Wizards mati kutu di overtime. Wizards tak membuat angka di tiga menit 50 detik. Salah satunya ketika Kyle Kuzma meleset melepaskan tembakan tiga angka guna memaksa overtime kedua. Lakers pun menang 134-131.

3 dari 3 halaman

Jordan Poole dan Bagley III

Poole sebenarnya tampil ciamik di laga ini dengan sumbangan 34 poin. Marvin Bagley III menyusul dengan 23 poin. Poole dan Bagley membuat poin tertingginya di NBA musim ini.

Di Lakers, bintang kemenangan selain LeBron adalah Anthony Davis. Sang big man mendulang poin terbanyak dengan 40 angka. D'Angelo Russell juga bermain baik dengan sumbangan 22 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.