Sukses

Hasil BRI Liga 1: Hajar Barito Putera, Persik Kediri Makin Dekat ke 4 Besar

Persik Kediri sukses memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya pada Rabu (28/2/2024) sore WIB, Macan Putih menang 3-1 atas Laskar Antasari.

Liputan6.com, Jakarta Persik Kediri sukses memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya pada Rabu (28/2/2024) sore WIB, Macan Putih menang 3-1 atas Laskar Antasari.

Hasil ini mengantar Persik bertengger di urutan 6 klasemen sementara dengan perolehan 40 poin dari 26 pertandingan. Mereka cuma tertinggal dua poin dari Bali United yang menghuni empat besar.

Sementara itu, Barito Putera harus puas menduduki peringkat 8 tabel BRI Liga 1 2023/2024 lantaran baru mengumpulkan 34 angka dari 26 laga.

Menilik jalannya laga, Persik Kediri dan Barito Putera sejatinya sempat kesulitan membongkar lini pertahanan masing-masing di awal babak pertama. Kedua tim tak kuasa mencetak gol hingga mendekati pengujung waktu normal.

Barulah di menit 44, Al Hamra Hehanusa berhasil memecah kebuntuan timnya. Ia mencatatkan nama di papan skor setelah menuntaskan umpan Ze Valente.

Barito Putera tak mampu mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Persik Kediri Vs Barito Putera

Barito Putera mencoba mengais peluang untuk memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Namun, justru Persik Kediri yang berhasil menambah perolehan angkanya pada menit 69.

Kali ini giliran Mohammad Khanafi yang berkesempatan menjebol gawang Ega Rizky Parama. Dia pun cuma butuh waktu 7 menit untuk mencetak brace sekaligus membukukan gol ketiga Persik setelah memanfaatkan umpan Faris Aditama.

Barito Putera harus menunggu hingga menit ke-80 sebelum bisa mencapai gawang Persik Kediri. Bayu Pradana memecah telur di papan skor setelah menyelesaikan bola yang dikirim Rizky Pora.

Malang, upaya ini tak cukup untuk menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan. Laskar Antasari gagal membawa pulang poin lantaran skor 3-1 tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Persik Kediri Vs Barito Putera

Persik Kediri: Dikri Yusron, Anderson Carneiro, Irfan Bachdim, Krisna Kartika, Yusuf Meilana, Ady Jayanto, Al Hamra Hehanussa, Simen Santos, Jose Valente, Jeam Sroyer, Flavio Silva

Barito Putera: Ega Rizky, Amiruddin Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Amiruddin Bagus Kahfi, Hasim Kipuw, Murilo Otavio Mendes, Renan Alves, Muhamad Firli, Frendi Saputra, Mike Ott

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.