Sukses

Hasil BRI Liga 1: Drama 6 Gol Warnai Duel PSS Sleman Vs Persita, Dewa United Gilas RANS Nusantara

PSS Sleman dan Persita Tangerang harus puas berbagi poin usai meraih hasil imbang 3-3 dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (27/2/2024). Sementara itu, Dewa United menggilas habis RANS Nusantara lewat keunggulan 5-0 di hari yang sama.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman dan Persita Tangerang harus puas berbagi poin dalam pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Manahan, pada Selasa (27/2/2024) sore WIB, duel Super Elang Jawa vs Persita Tangerang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hasil ini membuat PSS Sleman menduduki peringkat 13 klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu, Persita Tangerang masih berjuang di urutan 15 lantaran baru mengumpulkan 28 angka dari 26 laga.

Persita sejatinya mampu lebih dulu membuka keunggulan di babak pertama melawan PSS. Ezequiel Vidal mencatatkan nama di papan skor pada menit 26, yang mengantar timnya unggul sementara 1-0.

Sayangnya, situasi itu tak dibiarkan bertahan lama oleh tuan rumah. Super Elang Jawa segera menyeimbangkan kedudukan usai Esteban Vizcarra menuntaskan umpan Hokky Caraka 7 menit berselang.

Kedua tim mengais peluang untuk kembali memimpin di sisa waktu babak pertama. Kemujuran didapat Persita Tangerang, dengan Irsyad Maulana sukses menggandakan torehan skor timnya pada menit 44.

PSS Sleman gagal mengejar ketertinggalan. Alhasil kedudukan 1-2 untuk keunggulan Pendekar Cisadane bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua PSS Sleman vs Persita Tangerang

Barulah selepas turun minum, PSS Sleman mampu menyamakan skor. Hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit berhasil dimaksimalkan oleh Ajak Riak untuk mencetak angka kedua bagi Super Elang Jawa pada menit 53.

Drama kembali berlanjut tak lama berselang. Persita Tangerang lagi-lagi menjauhi kejaran PSS setelah Ramiro Fergonzi mencetak gol cantik dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang Anthony Pintus.

Super Elang Jawa kesulitan menembus lini pertahanan Persita di tahap ini. Namun, angin segar justru diberikan sendiri oleh tim tamu lewat gol bunuh diri di 10 menit akhir pertandingan waktu normal.

Muhammad Toha menanduk bola yang dimaksudkan untuk melakukan clearance. Namun, si kulit bundar justru masuk ke gawang timnya sendiri, yang mengubah kedudukan menjadi 3-3 pada menit.

Tak ada perubahan situasi di sisa waktu babak kedua. Skor imbang bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang, yang memaksa kedua tim harus puas mengemas 1 poin di pekan ke-26 BRI Liga 1 2024/2024.

3 dari 4 halaman

Hasil Dewa United vs RANS Nusantara

Sementara itu di Indomilk Arena, Dewa United pesta gol 4-0 di gawang RANS Nusantara, Selasa (27/2/2024). Tangsel Warrior unggul berkat sumbangsih Ahmad Nufiandani, brace Alex Martins, serta gol penutup Dimitris Kolovos.

Adapun tim tuan rumah memang sudah memimpin 3-0 di paruh pertama. Ahmad Nufiandani ('27) dan Alex Martins ('38, '45+2) gantian membobol gawang Try Hamdani, sehingga mengantar Dewa United berada di atas angin.

Keunggulan lantas bertambah memasuki babak kedua. Alex Martins mencetak gol ketiganya pada menit 65, yang kian menambah nestapa RANS Nusantara.

The Prestige Phoenix tak mmapu berkutik untuk memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan waktu normal. Justru Dewa United yang menambah keunggulan berkat aksi Dimitris Kolovos pada menit 89.

Skor 5-0 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Dewa United menduduki peringkat 7 klasemen sementara usai mengoleksi 35 poin dari 26 laga, unggul atas RANS Nusantara yang menempati urutan 10.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.