Sukses

Raih Trofi Carabao 2024, Liverpool Lewati Rekor Manchester United dalam Daftar Klub Inggris Paling Sukses

Liverpool kini telah memenangkan 68 trofi dalam sejarah mereka, termasuk liga domestik dan internasional, piala, dan piala super.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool kini resmi menjadi tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Ini setelah Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea 1-0 lewat perpanjangan waktu di final Piala Carabao, Minggu kemarin, 25 Februari 2024.

Sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-118 membuktikan perbedaan kedua tim di Wembley. Ini juga jadi catatan bagi pelatih Jurgen Klopp yang akan mengakhiri sembilan tahun masa jabatannya sebagai bos Liverpool dengan satu trofi lagi.

Gol tandukan Van Dijk di pertandingan final kemarin tidak hanya memastikan piala bagi timnya, namun juga membuat sejarah.

Liverpool kini telah memenangkan 68 trofi dalam sejarah mereka, termasuk liga domestik dan internasional, piala, dan piala super.

Sebelum tampil di final Piala Carabo, Liverpool bersaing dengan rival beratnya Manchester United dalam pengumpulan 67 trofi. Namun, kini para penggemar Liverpool dapat mengatakan bahwa tim mereka secara resmi adalah tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Berpeluang Berada di Puncak Kesuksesan

Manchester United menyamai Liverpool dengan 67 kemenangan dengan memenangkan final kompetisi yang sama musim lalu, ketika tim asuhan Erik ten Hag mengalahkan Newcastle United 2-0 di Wembley.

Kini, tepat satu tahun kemudian, Liverpool kembali tampil cemerlang. Liverpool berada di posisi terdepan untuk memperluas keunggulan mereka sebagai klub tersukses di Inggris.

Pasukan Klopp berada di puncak Liga Inggris, unggul satu poin dari Manchester City, dan termasuk di antara favorit untuk memenangkan Piala FA. Di Eropa, Liverpool akan menghadapi Sparta Prague di babak 16 besar Liga Europa.

3 dari 4 halaman

Peran Pemain Muda Liverpool

United sudah tersingkir dari perburuan gelar Liga Inggris dan kompetisi Eropa, meski rival besar Liverpool itu masih bisa menjuarai Piala FA musim ini.

Beberapa pemain muda yang berperan penting dalam kemenangan tersebut akan membuat pencapaian tersebut terasa semakin spesial bagi para pendukung Liverpool.

Dengan pemain seperti Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Dominik Szoboszlai tidak bisa bermain karena cedera, Klopp beralih ke pemain muda yang tidak berpengalaman termasuk Conor Bradley, Bobby Clark, Jayden Danns, Jarell Quansah dan James McConnell untuk menyelesaikan pekerjaan melawan skuad mahal Chelsea.

4 dari 4 halaman

Berikut 10 Tim Peraih Trofi Terbanyak

1. Liverpool (68 trofi)

2. Manchester United (67)

3. Arsenal (49)

4. Chelsea (34)

5. Man City (34)

6. Tottenham (26)

7. Aston Villa (25)

8. Everton (24)

9. Newcastle (13)

10. Hutan Nottingham (13)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.