Sukses

Atlet ASC Monster Harumkan Nama Indonesia di Asian Track Cycling Championship 2024

Atlet ASC Monsters yang mengharumkan nama Indonesia adalah, Julian Abi Manyu. Abi mengalahkan wakil Jepang.

Liputan6.com, Jakarta- Klub sepeda ASC Monsters kembali menorehkan prestasi di kancah olahraga dunia. Pada Sabti (24/2/2024), klub sepeda binaan Ahmad Sahroni ini sukses menjadi juara pertama di kelas Men Junior Points Race pada kompetisi Asian Track Cycling Championship 2024, yang berlangsung di New Delhi, India.

Atlet ASC Monsters yang mengharumkan nama Indonesia adalah, Julian Abi Manyu. Dia pun kini menyandang gelar Asian Champion, setelah mengalahkan Jepang dengan selisih dua poin.

Kompetisi ini pun menjadi ajang yang cukup alot bagi Julian. Karena diketahui, Julian bermain tiga nomor di Asian Track Cycling Championship 2024 ini. Kemarin, Jumat (24/2/2024), Julian bertanding di nomor Keirin dan nomor Omnium dengan meraih posisi kelima. Baru pada Point Race, julian meraih gelar juara 1.

Torehan prestasi ini merupakan bentuk konsistensi ASC Monsters dalam mempertahankan gelar Asian Champion.

Sebab, pada tahun sebelumnya, gelar Asian Champion juga disandang oleh atlet ASC Monsters melaluia Syelhan Nurrahmat. Praktis selama dua tahun berturut-turut, gelar Asian Champion dipegang atlet Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lepas Berpuas Diri Usai Sukses Kibarkan Merah-Putih

Menurut Head Performances ASC Monsters, Aliza Gibran, timnya tetap memegang pesan dari Ketua Pembina ASC Monsters, Ahmad Sahroni, untuk tidak cepat berpuas diri. Dengan begitu, spirit kompetisi para atlet akan terus terjaga dan berkembang.

“Tentu kita sangat bersyukur atas torehan hari ini. Lagi-lagi, bendera Indonesia berkibar dengan penuh kebanggaan. Namun kita tidak akan berpuas diri dengan hasil hari ini. Karena sesuai arahan dari pembina kita, Pak Ahmad Sahroni, kita harus tetap fokus dengan goals ke depan. Memang masih banyak yang ingin kami capai,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.