Sukses

Pilih Real Madrid, Kylian Mbappe Bakal Raup Untung Rp1,6 Triliun

Kylian Mbappe berpotensi meraup keuntungan senilai Rp1,6 triliun yang bersumber dari biaya penandatanganannya, usai memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bakal meraup keuntungan besar usai memilih bergabung dengan klub impiannya Real Madrid musim panas mendatang.

Laporan mengungkap, tim raksasa LaLiga berniat menggelontorkan dana jor-joran yang nilainya mencapai lebih dari Rp1,6 triliun guna membayar biaya penandatanganan Mbappe di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, saga kepindahan Kylian Mbappe kini nyaris menemui ujung. Pemain internasional Prancis hampir pasti bakal meninggalkan PSG pada akhir musim demi pindah ke tim besutan Carlo Ancelotti di Spanyol.

Laporan Football Transfers mengungkap Mbappe sudah memberi tahu keputusan ini kepada para petinggi Les Parisiens serta rekan-rekan setimnya di Parc des Princes. Dia berencana hengkang secara gratis, mengingat kontraknya dengan PSG memang bakal berakhir di pengujung kampanye 2023/2024.

Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Liverpool, sempat dirumorkan hendak mengganggu rencana Real Madrid mendaratkan Kylian Mbappe saat musim panas.

Namun, hal itu tak diyakini bisa terwujud lantaran The Reds bakal kehilangan sosok pentingnya, Jurgen Klopp, yang memutuskan turun dari kursi kepelatihan akhir musim ini.

Situasi tersebut membuat Real Madrid nyaris tidak memiliki pesaing lagi untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun. Football Transfers bahkan menyebut penyelesaian transfer Mbappe menuju Los Blancos hanyalah formalitas semata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Siapkan Dana Besar

Bergabungnya Kylian Mbappe dengan Real Madrid tak ayal bakal menjadi transfer gratis terbesar sepanjang sejarah sepak bola. Apalagi Los Blancos memang diketahui punya cerita panjang dengan pemain juara Piala Dunia 2018.

Klub besutan Carlo Ancelotti pernah nyaris merekrut Mbappe di jendela transfer musim panas 2022. Sayangnya, sang penggawa kala itu membuat manuver mengejutkan dengan memilih menandatangani kontrak baru dengan Les Parisiens.

Buntut dari keberhasilan mereka mendaratkan Mbappe, Real Madrid dikabarkan bakal bersedia mengeluarkan dana besar demi membayar biaya penandatanganan sang pemain.

Meski tak sanggup memberi gaji setara dengan bayarannya di klub terdahulu, Los Blancos hendak memberi bonus selangit sebagai kompensasi atas komitmen pemain internasional Prancis bergabung dengan skuad di Santiago Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Rela Sodorkan 100 Juta Euro

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Real Madrid akan menyodorkan uang senilai lebih dari 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) usai Kylian Mbappe menandatangani kontrak dengan klub raksasa LaLiga.

Pembayarannya kemungkinan tak bakal selesai hanya dalam satu waktu, tetapi diberikan secara bertahap sepanjang kontrak lima tahunnya di Santiago Bernabeu.

"Saya berkesempatan memeriksa situasi terkait biaya penandatanganan Kylian Mbappe. Menurut sumber yang dekat dengan negosiasi, biaya penandatanganan Mbappe akan bernilai lebih dari 100 juta euro," ungkap Romano seperti dilansir dari Football Transfers.

"Beberapa laporan menyebut (fee perekrutan Mbappe) sekitar 150 juta euro. (Namun) dari apa yang saya dengar, biayanya mungkin saja sedikit lebih rendah dari itu, tetapi akan lebih besar dari 100 juta euro. Biaya penandatanganan ini pun tidak akan dibayarkan satu kali."

"Real Madrid kemungkinan bakal memasukkan fee tersebut dalam kontrak lima tahunnya, sehingga mereka akan membayar hal itu sebagai tambahan (semacam bonus) dari gajinya. (Gaji Mbappe) kurang lebih akan ada di kisaran bintang lainnya, yakni Jude Bellingham dan Vinicius Jr, tetapi biaya penandatanganannya akan sangat besar," tandas dia.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.